Apple ketahuan patenkan kamera bawah layar

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 12 Nov 2018 20:29 WIB

Tampaknya ini merupakan solusi paling elegan yang Apple bisa lakukan untuk menghilangkan 'jidat hitam' di perangkat mereka.

iPhone XS Max (Apple)

Apple tampaknya sudah tak ingin lagi menyematkan ‘jidat’ di perangkat smartphone mereka. Hal ini ditunjukkan dengan munculnya sebuah paten baru yang sangat mengubah penampilan iPhone generasi selanjutnya.

Dalam sebuah bocoran yang ditampilkan Phone Arena (12/11), terlihat beberapa foto yang menampilkan paten yang cukup unik. Apple terlihat memberikan sebuah skema smartphone dengan bolongan di pojok kanan layar.

Solusi ini dianggap paling elegan bagi mereka untuk menampilkan perangkat dengan layar penuh. Padahal, ada beberapa pilihan lain yang telah digunakan beberapa vendor lain, seperti menggunakan slider, menyematkan kamera yang lebih kecil di earpice, serta menggunakan layar ganda.

Beberapa vendor yang dimaksud antara lain Huawei, Samsung, Nubia, dan lainnya. Bahkan, Samsung menamakan teknologi buatannya ini sebagai The Infinity O. Bahkan kabarnya, teknologi layar ini akan hadir di Galaxy S10 mendatang.