Advan S50 4G, smartphone murah pengganti feature phone

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 26 Okt 2018 21:35 WIB

Meski kelasnya entry-level, Advan S50 4G diklaim mampu menghadirkan pengalaman yang baik bagi pengguna yang kekinian.

Advan meresmikan smartphone entry level terbarunya di Indonesia. Bekerjasama dengan Indosat Ooredoo, vendor lokal itu menghadirkan Advan S50 4G guna mengakomodir migrasi pengguna dari feature phone. Meski dibanderol dengan harga murah, Advan S50 4G diklaim mampu menghadirkan pengalaman yang baik bagi pengguna yang kekinian.

Kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan dalam peluncuran Advan S50 4G di Jakarta (26/10). "Produknya sesuai dengan zaman sekarang, ukurannya slim, mudah dibawa kemana-mana. Teksturnya juga unik, sehingga tidak gampang basah atau berminyak. Pengguna bisa bermedia sosial menggunakan Advan S50 4G dengan maksimal,"

Menyoal spesifikasinya, Advan S50 4G memiliki desain yang terbilang biasa, sebagaimana smartphone entry-level lainnya. Bezelnya masih terbilang tebal, dengan layar berbentang 5 inci. Uniknya smartphone ini menggunakan bodi belakang matte.

Dapur pacu smartphone ini ditenagai chipset Spreadtrum 9850 yang dipasangkan dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Meski dapur pacunya biasa, performanya masih bisa diandalkan mengingat smartphone ini berjalan dengan Android Go Oreo edition. Dengan begitu, pengguna masih bisa menikmati berbagai layanan terbaik khususnya ketika menjalankan berbagai aplikasi Android versi Lite.