Adu spesifikasi Redmi Note 7 dan Galaxy M20

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 06 Feb 2019 17:02 WIB

Baik Galaxy M20 maupun Redmi Note 7 dijual mulai harga Rp2 jutaan. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya?

(Foto: Tech Updates)

Samsung ikut latah menghadirkan smartphone berponi ke pasaran melalui seri Galaxy M. Selain memiliki poni, ponsel itu juga patut bersaing dengan vendor smartphone lainnya, berkat harganya yang cukup miring. Tak ayal jika Galaxy M20 dan Galaxy M10 mampu mencuri perhatian banyak kalangan.

Xiaomi sebelumnya lebih dulu memperkenalkan smartphone barunya bertajuk Redmi Note 7 di China. Ponsel itu dirilis sekaligus menandai debut Redmi sebagai merek independen. Melihat spesifikasi dan harganya yang terjangkau, Redmi Note 7 juga tak kalah menggoda pengguna. 

Baik Galaxy M20 maupun Redmi Note 7 dijual mulai harga Rp2 jutaan. Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Berikut ulasannya.

Desain & Tampilan

Hadirnya Galaxy M jelas bertujuan untuk memulihkan pertumbuhan bisnis smartphone kelas menengah Samsung yang tergerus oleh vendor China. Oleh karenanya Galaxy M20 hadir dengan notch, sebagaimana smartphone kelas menengah kekinian lainnya. Samsung memilih notch waterdrop sehingga rasio screen-to-body Galaxy M20 menjadi 19,5:9. Redmi Note 7 juga memiliki rasio screen-to-body yang sama. Bedanya, notch di Redmi Note 7 lebih membulat ketimbang M20. Ponsel Xiaomi itu juga memiliki fitur tahan air meski perusahaan belum menjelaskan bagaimana mekanismenya.