Adu spesifikasi Asus ZenFone 6 Vs Samsung Galaxy S10+ dan Huawei P30 Pro

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 17 Mei 2019 19:06 WIB

Ketiga smartphone ini memiliki spesifikasi kelas atas, dengan menggunakan prosesor tercepat yang tersedia saat ini dan kamera yang inovatif.

Asus ZenFone 6 (Istimewa)

Asus baru saja meluncurkan flagship terbaru mereka yang bernama ZenFone 6. Mengikuti tren yang ada, Asus pun menampilkan sebuah smartphone tanpa bezel tanpa harus mengorbankan apapun di bagian layar. Asus pun tak ikut tren dengan kamera depan popup.

Nah, untuk menyambut kehadiran ZenFone 6, tim Tek.id akan memberikan pandangan awal terhadap smartphone tersebut dan membandingkan dengan dua flagship lain, yakni Galaxy S10+ milik Samsung dan P30 Pro milik Huawei.

Desain dan layar

Secara sekilas, ketiga smartphone ini memiliki desain yang hampir serupa. Baik Galaxy S10+ dan P30 Pro menggunakan layar yang melengkung di semua sisi. Sedangkan ZenFone 6 masih menggunakan desain yang agak ‘tradisional’, tanpa membuat lengkungan yang signifikan di sisi perangkat mereka.

Bodi dari ketiga smartphone ini pun terbilang sangat kokoh. Ketiganya menggunakan bodi berbahan metal untuk memberikan kekuatan struktur terhadap perangkat tersebut, namun tetap menimbulkan kesan mewah.

Berbicara mengenai layar, ZenFone 6 sedikit ketinggalan dengan menggunakan panel IPS. Sedangkan dua kompetitornya menggunakan panel OLED. Tapi, meski masih menggunakan panel IPS, smartphone tersebut sudah memiliki sertifikasi HDR10.