5 perbedaan OPPO A57 dan OPPO A55

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 21 Jul 2022 19:07 WIB

Sejumlah peningkatan hadir di OPPO A57, tetapi ada juga beberapa spesifikasi dari pendahulunya, OPPO A55 yang dipangkas.

OPPO A57 merupakan smartphone baru dari jajaran seri A5 yang suksesor dari pendahulunya, OPPO A55. Sejumlah peningkatan hadir di smartphone ini, tetapi ada juga beberapa spesifikasi yang dipangkas. OPPO menyebut hal ini lantaran lebih menyesuaikan lagi kebutuhan konsumen yang disasar, berdasarkan survei yang dilakukan kepada pengguna OPPO A55.

"A57 berangkat dari A55, jadi survei yang dilakukan A57 ke A55, konsumen itu concern terhadap baterai sebenarnya," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Kamis (21/7), di Jakarta. "Tipikal-tipikal orang yang membutuhkan daya tahan yang luar biasa tinggi. Kemudian, dual speaker adalah salah satu masukan yang terpenting dari konsumen-konsumen, dimana tipikal pengguna A55 ternyata adalah penikmat multimedia."

Peningkatan yang dihadirkan di OPPO A57 antara lain terdapat pada teknologi pengisi daya cepat, RAM dan ROM, sertifikat IP, dan speaker. Sementara itu, resolusi kamera depan maupun belakang mengalami penurunan.

Aryo menjelaskan, pengguna OPPO A55 cenderung mementingkan daya tahan baterai. Oleh karena itu, smartphone ini lebih fokus berinovasi pada teknologi pengisian dayanya, dibanding kamera. Untuk mengetahui lebih lanjut perbedaan antara OPPO A57 dan A55, simak daftarnya di bawah ini.