sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 21 Jul 2022 19:07 WIB

5 perbedaan OPPO A57 dan OPPO A55

Sejumlah peningkatan hadir di OPPO A57, tetapi ada juga beberapa spesifikasi dari pendahulunya, OPPO A55 yang dipangkas.

5 perbedaan OPPO A57 dan OPPO A55

OPPO A57 merupakan smartphone baru dari jajaran seri A5 yang suksesor dari pendahulunya, OPPO A55. Sejumlah peningkatan hadir di smartphone ini, tetapi ada juga beberapa spesifikasi yang dipangkas. OPPO menyebut hal ini lantaran lebih menyesuaikan lagi kebutuhan konsumen yang disasar, berdasarkan survei yang dilakukan kepada pengguna OPPO A55.

"A57 berangkat dari A55, jadi survei yang dilakukan A57 ke A55, konsumen itu concern terhadap baterai sebenarnya," kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Kamis (21/7), di Jakarta. "Tipikal-tipikal orang yang membutuhkan daya tahan yang luar biasa tinggi. Kemudian, dual speaker adalah salah satu masukan yang terpenting dari konsumen-konsumen, dimana tipikal pengguna A55 ternyata adalah penikmat multimedia."

Peningkatan yang dihadirkan di OPPO A57 antara lain terdapat pada teknologi pengisi daya cepat, RAM dan ROM, sertifikat IP, dan speaker. Sementara itu, resolusi kamera depan maupun belakang mengalami penurunan.

Aryo menjelaskan, pengguna OPPO A55 cenderung mementingkan daya tahan baterai. Oleh karena itu, smartphone ini lebih fokus berinovasi pada teknologi pengisian dayanya, dibanding kamera. Untuk mengetahui lebih lanjut perbedaan antara OPPO A57 dan A55, simak daftarnya di bawah ini.

  • Desain bingkai datar dan OPPO Glow

OPPO A57 disebut-sebut sebagai seri A5 pertama yang didesain dengan OPPO Glow, memberikan kilauan pada bodi belakang ketika terpapar cahaya. Selain itu, bingkai smartphone juga didesain datar atau yang disebut desain retro modern. Untuk diketahui, OPPO A55 memiliki desain bingkai melengkung.

  • RAM & ROM Expansion

Pengaturan memori OPPO A57 dan A55 sama, yaitu RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Namun bedanya, OPPO A57 sekarang memiliki teknologi RAM & ROM Expansion yang dapat menambah kapasitas RAM hingga 4GB dan mengoptimalkan penyimpanan dengan mengalihkan data aplikasi dan sistem ke microSD secara otomatis. 

  • 33W SUPERVOOC

Meskipun kapasitas baterai tidak berubah, namun teknologi pengisian dayanya kini semakin cepat. OPPO A57 hadir dengan 33W SUPERVOOC, sedangkan A55 hanya membawa 18W Fast Charging. Dengan teknologi yang lebih cepat ini, smartphone dapat terisi penuh dalam waktu 72 menit, berdasarkan klaim OPPO.

Daya tahan juga semakin dioptimalkan dengan hadirnya Charging heat technology, yang terdiri dari optimized night charging dan super nighttime standby.

  • Ultra linear stereo speaker

Bukan hanya mementingkan daya tahan baterai, namun menurut Aryo pengguna OPPO A55 merupakan multimedia person. Oleh karena itu, OPPO A57 membawa inovasi speaker baru, yaitu Ultra linear stereo speaker, dual speaker yang mendukung output linear, sehingga dapat menghasilkan suara 2x lebih besar hingga 85dB. Selain itu, ada juga fitur Ultra Volume Mode yang dapat meningkatkan keluaran suara 200% lebih keras.

  • Sertifikasi IPX4 dan IP5X

Jika sebelumnya OPPO A55 sudah dibekali IPX4, sekarang OPPO A57 semakin lengkap dengan mengantongi sertifikat IP5X. Ini merupakan kemampuan daya tahan debu. Dengan demikian, bukan hanya tahan cipratan air, tapi OPPO A5u7 juga tahan debu, meski tidak sepenuhnya.

Harga dan ketersediaan

OPPO A57 (4GB+64GB) tersedia dalam dua varian warna, Glowing Green dan Glowing Black yang dibanderol Rp2.399.000. Pembelian perangkat saat ini hanya tersedia secara daring di aplikasi OPPO Store, ecommerce OPPO Official Store, dan TikTok Shop OPPO Store Indonesia.

Share
×
tekid
back to top