Tren foto plandid di Instagram, dari Gisel sampai Andien

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 06 Sep 2017 15:05 WIB

Ketika selfie tak lagi dianggap seksi, terbitlah pose #plandid

Masa kejayaan tren selfie sepertinya mulai memudar. Akhir-akhir ini, muncul tren foto baru yang disebut Plandid. Plandid sedang digandrungi para selebgram. Menurut mic.com, tren ini berkembang di Amerika Serikat, sekitar musim panas 2017 ini.

Menurut Billboard, Plandid berasal dari “planned” dan “candid” yang berarti, hasil foto terlihat seolah-olah Anda tidak sadar kamera. Tujuannya adalah berpose seolah-olah Anda tidak tahu jika ada seseorang yang sedang memotret Anda.

Popularitas Plandid melonjak setelah Kylie Jenner sering melakukannya di akun Instagramnya. Pose ini kemudian menjadi tren setelah banyak ditiru. 

Tampaknya, Plandid populer karena orang-orang mulai bosan dengan pose yang dibuat-buat di akun Instagram mereka. Sebab itulah, mereka ingin foto yang terlihat lebih natural.

Kevin Benejam, influencer dan stylist pakaian pria mengatakan, “Saya pikir Plandid sangat populer karena banyak orang menjalani dua kehidupan. Satu di Instagram, dan satu di kehidupan nyata. Jadi, Plandid adalah cara yang bagus untuk menunjukan gaya hidup Anda lewat Instagram."