Spenser Confidential, film action seru dengan sentuhan komedi

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Minggu, 26 Jul 2020 15:45 WIB

Spenser Confidential menjadi film original Netflix yang belum lama ini dirilis, yang berfokus pada mantan polisi bernama Spenser.

Source: IndieWire

Belum lama ini, Netflix telah menayangkan film originalnya yang berjudul "Spenser Confidential". Ini merupakan film action komedi yang disutradarai oleh Peter Berg, dengan skenarionya yang ditulis oleh Sean O'Keefe dan Brian Helgeland. Film original Netflix ini dibintangi oleh Mark Wahlberg sebagai tokoh utamanya. 

Spenser Confidential berfokus pada Spenser, mantan polisi yang baru saja keluar dari penjara. Ia berencana untuk tinggal dan memulai kehidupan barunya di Arizona, namun sayang hal tersebut harus tertunda karena ia ingin menyelesaikan kasus polisi yang terbunuh secara misterius. Untuk menyelesaikan kasus tersebut, dia mengajak teman sekamarnya yang bernama Hawk untuk mengungkap dan menangkap penjahatnya. 

Menurut saya, cerita film original ini sangat mudah dicerna karena memiliki konflik good cop dan dirty cop, seperti film kebanyakan yang sudah tayang. Alur ceritanya juga terbilang mudah ketebak, meski beberapa kali terdapat alur flash back untuk lebih menjelaskan ceritanya. 

Tentunya film original ini juga sangat menonjolkan cerita bahwa seseorang yang dicap buruk oleh banyak orang, ternyata malah berbuat sebaliknya. Meski pun mereka bertindak semaunya tanpa aturan hukum.