Space Sweepers, tampil keren tapi ceritanya tertebak

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 15 Feb 2021 09:11 WIB

Netflix telah menayangkan Space Sweepers, yang tampil keren dengan menampilkan nuansa masa depan tapi memiliki cerita yang tertebak.

Source: Netflix

Netflix punya film baru berjudul "Space Sweepers" yang dirilis pada tanggal 5 Februari lalu. Space Sweepers menampilkan latar dunia pada tahun 2092, saat manusia sudah tidak bisa lagi tinggal di Bumi karena manusia terlalu banyak merusak lingkungan dan menyebabkan kesulitan untuk bernapas. 

Dengan keadaan Bumi yang tak memungkinkan lagi untuk ditinggali, membuat perusahaan UTS mengambil alih luar angkasa dengan menawarkan tempat tinggal di Mars. Ini berfokus pada satu kapal luar angkasa bernama Victory, yang beranggotakan Tae-ho (Song Joong-ki), Captain Jang (Kim Tae-ri), Tiger Park (Jin Seon-kyu), dan Robot Bubs (Yoo Hae-jin). 

Diketahui kapal ini bertugas mengumpulkan sampah luar angkasa dan menjual sampah yang masih berguna. Konflik pada film ini hadir saat kapal Victory bertemu dengan robot humanoid bernama Dorothy atau Kang Kot-nim (Park Ye-rin). Meski memiliki tampilan layaknya anak-anak, namun Dorothy dianggap sebagai senjata handal yang mampu memusnahkan apapun. Tentunya ini membuat kapal Victory harus terlibat dalam masalah yang sangat beresiko. 

Menurut saya, Space Sweepers mampu menampilkan suasana masa depan yang cukup apik. Ini terlihat dari efek CGI yang cukup canggih, termasuk saat menampilkan perang antar kapal luar angkasa dan robot Bubs yang memiliki tampilan layaknya manusia, mulai dari gerak-gerik hingga cara bicaranya.