Serunya perjalanan Enola Holmes yang jadi detektif langka

Oleh: Dinda Rahmawati - Sabtu, 03 Okt 2020 10:57 WIB

Film yang disutradarai oleh Harry Bradbeer ini mengisahkan petualangan dari adik Sherlock Holmes, yang bernama Enola.

Enola Holmes baru saja tayang di Netflix pada 23 September 2020 lalu. Film yang disutradarai oleh Harry Bradbeer ini mengisahkan petualangan dari adik Sherlock Holmes, yang bernama Enola. Enola sendiri diperankan oleh Millie Bobby Brown, pemain lain yang ikut serta di film ini ada Henry Cavill yang berperan sebagai Sherlock, Louis Patridge sebagai Tewkesbury, Sam Claflin sebagai Mycroft Holmes, dan Helena Bonham Carter sebagai ibu Holmes.

Film ini mengisahkan tentang petualangan Enola, untuk mencari ibunya yang tiba-tiba menghilang. Namun, saat di perjalanan ia bertemu laki-laki bernama Tewkesbury, yang juga sedang dalam pelarian dari keluarganya. Film ini dikemas dengan tema tahun 80 an di London, Inggris. 

Enola adalah anak perempuan bungsu di keluarga Holmes, ia memiliki dua kakak laki-laki yang bernama Sherlock dan Mycroft yang merupakan tokoh terkenal dan berpengaruh di Inggris. Sherlock bekerja sebagai detektif, sementara Mycroft seorang gubernur.

Sedari kecil, Enola diajarkan oleh ibunya berpetualang. Enola bahkan tidak disekolahkan dan dididik oleh ibunya sendiri dirumah. Enola menjadi anak perempuan yang berbeda dengan anak perempuan yang lainnya. Dia bukanlah anak yang konservatif seperti yang lain dan lebih suka hidup bebas. Sejak kecil kedua kakak Enola sudah pergi dari rumah untuk bekerja dan meninggalkan Enola dan ibunya.