Serial televisi Snowpiercer punya konflik yang bikin geregetan

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Minggu, 05 Jul 2020 18:39 WIB

Serial televisi Snowpiercer telah ditayangkan di layanan Netflix, yang menampilkan cerita berbeda dari film aslinya dan menyimpan rahasia besar.

Source: Digital Spy

Netflix baru-baru ini telah menayangkan serial televisi original-nya yang berjudul "Snowpiercer". Ini didasarkan pada film tahun 2013 silam dengan judul yang sama, dan berdasarkan novel grafis Perancis tahun 1982 berjudul "Le Transperceneige". 

Serial televisi ini mengambil fokus cerita yang sama dengan film sebelumnya, di mana berada di kereta api yang memiliki gerbong sangat panjang dan dipisahkan berdasarkan kelas kasta sosial. Ini juga menampilkan cerita terkait revolusi penumpang kelas bawah yang melawan kaum elite. 

Meski begitu, serial televisi ini tampil cukup berbeda dengan menampilkan latar tahun 2021, di mana tujuh tahun setelah dunia memasuki kondisi bersalju dan terdapat sisa-sisa manusia yang masih bertahan hidup dalam kereta yang terdiri dari 1001 gerbong. 

Dibangun oleh miliarder Wilford, kereta api ini memisahkan kelas-kelas sosial di setiap gerbongnya, tapi hal tersebut yang membuat penumpang kelas bawah ingin membuat revolusi. Namun, ternyata kereta api ini memiliki rahasianya sendiri dan memiliki berbagai konflik pelik di dalamnya.