sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
Minggu, 05 Jul 2020 18:39 WIB

Serial televisi Snowpiercer punya konflik yang bikin geregetan

Serial televisi Snowpiercer telah ditayangkan di layanan Netflix, yang menampilkan cerita berbeda dari film aslinya dan menyimpan rahasia besar.

Serial televisi Snowpiercer punya konflik yang bikin geregetan
Source: Digital Spy

Netflix baru-baru ini telah menayangkan serial televisi original-nya yang berjudul "Snowpiercer". Ini didasarkan pada film tahun 2013 silam dengan judul yang sama, dan berdasarkan novel grafis Perancis tahun 1982 berjudul "Le Transperceneige". 

Serial televisi ini mengambil fokus cerita yang sama dengan film sebelumnya, di mana berada di kereta api yang memiliki gerbong sangat panjang dan dipisahkan berdasarkan kelas kasta sosial. Ini juga menampilkan cerita terkait revolusi penumpang kelas bawah yang melawan kaum elite. 

Meski begitu, serial televisi ini tampil cukup berbeda dengan menampilkan latar tahun 2021, di mana tujuh tahun setelah dunia memasuki kondisi bersalju dan terdapat sisa-sisa manusia yang masih bertahan hidup dalam kereta yang terdiri dari 1001 gerbong. 

Dibangun oleh miliarder Wilford, kereta api ini memisahkan kelas-kelas sosial di setiap gerbongnya, tapi hal tersebut yang membuat penumpang kelas bawah ingin membuat revolusi. Namun, ternyata kereta api ini memiliki rahasianya sendiri dan memiliki berbagai konflik pelik di dalamnya. 

Source: The Telegraph

Menurut saya, serial televisi Snowpiercer ini menampilkan alur cerita yang cukup cepat di setiap episodenya, sehingga ceritanya tidak bertele-tele dan saya cukup menikmatinya. Serial ini juga terasa cukup berbeda dari film aslinya, dan lebih banyak menampilkan efek drama dibanding adegan action. Pasalnya di film aslinya, Snowpiercer menampilkan banyak adegan action yang cukup brutal.

Serial televisi ini juga menampilkan dunia di dalam kereta dengan cukup apik dan membuat saya takjub. Pasalnya di serial televisi ini penonton akan dapat melihat klab malam, peternakan, akuarium, penjara, dan lainnya. Bahkan menampilkan rumah yang sangat elite bagi para kelas atas. 

Source: Decider

Menariknya, serial televisi ini menampilkan rahasia besar yang membuat saya semakin terbawa saat menonton. Pasalnya Wilford yang dipercaya oleh banyak orang dalam kereta tersebut hanya sebuah karangan belaka, melainkan dipimpin oleh wanita yang telah merencanakan semuanya. Jadi konfliknya bukan hanya berfokus pada politik atau revolusi, melainkan berfokus pada rahasia besar dalam kereta api tersebut. 

Tak ketinggalan, serial televisi Snowpiercer juga dibumbui oleh kisah percintaan. Menurut saya, kisah percintaan ini terasa kurang greget karena selalu ditampilkan kurang jelas dan cukup singkat. Secara keseluruhan, serial televisi Snowpiercer menampilkan cerita yang cukup seru untuk ditonton, meski cukup berbeda dari film aslinya. 

Sementara itu, serial televisi "Snowpiercer" ini memiliki total 10 episode dalam satu musimnya di layanan Netflix. Serial ini juga digarap oleh Graeme Manson dan Josh Friedman. Snowpiercer turut dibintangi oleh Daveed Diggs, Jennifer Connelly, Mickey Sumner, Annalise Basso, Sasha Frolova, Alison Wright, Benjamin Haigh, Roberto Urbina, Katie McGuinness, Susan Park, Lena Hall, Sheila Vand, Sam Otto, Iddo Goldberg, dan Jaylin Fletcher.

Share
back to top