Sebuah kisah petualangan melawan alam prasejarah

Oleh: Erlanmart - Senin, 24 Sep 2018 12:27 WIB

Film ini berlatar belakang Eropa 20.000 tahun lalu. Kisah perjuangan pria yang bertahan dalam dalam ganasnya alam liar di zaman prasejarah.

source image : Coloumbia Pictures

Petualangan selalu menawarkan cerita mendebarkan. Itulah kenapa salah satu genre film yang saya sukai adalah petualangan. Film berjudul Alpha menawarkan genre petualangan yang agaknya tidak biasa. Dari trailer yang sudah saya intip, petualangan Alpha nampaknya ada sentuhan dramanya juga. Oleh karena itu saya tidak ragu-ragu untuk menonton film tersebut.

Eropa, 20.000 tahun yang lalu

Albert Hughes adalah sutradara film Alpha ini. The Book of Eli adalah salah satu film garapan Albert. Kalau di The Book of Eli, Albert berhasil membangun setting appocalypse, kini Albert membawa kita ke latar berlatar belakang benua Eropa 20.000 tahun yang lalu.

Di awal film menceritakan tentang sebuah suku yang hendak berburu sekumpulan bison purba. Di tengah-tengah perburuan, Keda (Kodi Smit-McPhee) tidak sengaja terpisah dari sukunya. Nah, dari sinilah petualangan Keda mulai. 

Keda adalah pria muda yang baru pertama kali mengikuti perburuan dalam kelompoknya. Sebagai pemula ia tentunya tidak terlalu paham dengan keadaan alam sekitar dan cara bertahan hidup. Setelah tersesat, misi Keda satu-satunya adalah bagaimana caranya ia kembali ke tempat asalnya dan bertahan hidup melawan ganasnya alam.

Tag