Review film Tall Girl: Belajar menerima kekurangan diri sendiri

Oleh: Tesalonica - Sabtu, 17 Okt 2020 15:49 WIB

Meskipun Jodi mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan selama di sekolah, ia memiliki dua sahabat yang selalu menemaninya baik suka maupun duka yaitu Fareeda (Anjelika Washington) dan Jack (Griffin Gluck).

Film Tall Girl merupakan film keluaran Netflix pada 13 September 2019. Memiliki genre komedi romantis, film ini berhasil memikat hati penonton untuk dapat belajar dari pesan yang disampaikan. Film yang disutradarai oleh Nzingha Stewart ini mengisahkan seorang remaja perempuan bernama Jodi Kreyman (Ava Michelle) dengan usia 16 tahun dan memiliki tinggi badan sekitar 6,5 kaki atau hampir 200 cm. Hal tersebut membuat Jodi tidak percaya diri, karena memiliki tinggi badan yang tidak wajar layaknya remaja pada umumnya.

Berawal dari kisah, Jodi yang memiliki rasa tidak percaya diri dengan dirinya dan sejak duduk di bangku sekolah, ia sering kali mengalami bullying dari teman-teman sebayanya. Meskipun Jodi mengalami masa-masa yang tidak menyenangkan selama di sekolah, ia memiliki dua sahabat yang selalu menemaninya baik suka maupun duka yaitu Fareeda (Anjelika Washington) dan Jack (Griffin Gluck).

Namun, siapa sangka ternyata Jack diam-diam menyimpan rasa suka terhadap Jodi dan selalu berusaha untuk menarik perhatian perempuan unik tersebut. Kendati begitu, Jodi memegang prinsip bahwa ia harus berkencan dengan laki-laki yang lebih tinggi darinya. Sampai saat dimana hadir seorang anak baru di sekolah Jodi dengan paras yang sangat tampan serta memiliki postur tubuh lebih tinggi dari Jodi yaitu Stig Mohlin (Luke Eisner). Dia merupakan remaja laki-laki berkebangsaan Swedia. Dan dari sana, timbul berbagai konflik yang dialami oleh Jodi semenjak mengenal sosok lelaki Swedia tersebut.

Menurut saya, film dengan durasi 1 jam 7 menit ini cukup menarik karena tampilan dan vibes yang ditawarkan sangat menyerupai kehidupan anak remaja sekolah pada umumnya. Berbagai karakter dapat ditemukan dalam film tersebut mulai dari sekelompok perempuan hits hingga yang biasa saja dan sebagainya.