Review film Step Up 3D, non-stop dance movie yang buat kamu bergoyang

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 13 Apr 2020 12:38 WIB

Di masa karantina ini, film dance dengan alur cerita yang klise menjadi pilihan yang cocok, karena selain Anda tidak perlu berpikir selama menonton, tubuh Anda juga otomatis akan bergerak. Seperti film Step Up 3D yang bisa dibilang sebagai non-stop movie dance.

Source: Hipwallpaper

Sudah hampir satu bulan beberapa warga Jabodetabek terpaksa bekerja dari rumah demi menghindari penyebaran virus corona. Film menjadi satu dari beberapa pilihan untuk mengisi waktu luang. Dalam kondisi yang seperti ini, Saya lebih memilih film ringan yang tidak bertele-tele dan menyenangkan, karena Covid-19 sudah cukup membuat Saya pusing. Pilihan Saya jatuh kepada Step Up 3D, film waralaba dari Step Up yang sudah Saya tonton berulang-ulang sejak tiga tahun setelah perilisannya pada 2010.

Kenapa memilih Step Up 3D padahal ada spin-off Step Up Year of the Dance (2019) yang lebih baru? Menurut Saya film ini lebih hidup dengan koreografinya yang lebih ciamik dengan karakter-karakter muda yang menyenangkan, seperti Moose yang diperankan oleh penari Adam G. Sevani. Alasan lain yang membuat Step Up 3D lebih berkesan mungkin karena sutradara film ke-tiga waralaba ini sebelumnya sudah pernah menyutradarai Step Up 2: The Streets, yakni Jon M. Chu. Jadi, penonton tidak perlu beradaptasi lagi dengan film keduanya John di Step Up dan Jon pun melakukan peningkatan pada filmnya ini.

Oke sudah cukup pengantarnya. Step Up 3D bercerita tentang Moose, mantan penari SMA yang bertemu dengan sekelompok penari di New York dan membuatnya kembali ke dunia tari lagi. Yap, Moose sebelumnya juga ada di Step Up 2: The Streets sebagai penari SMA. Namun, film lanjutannya ini tidak dapat disebut sekuel karena tidak ada alur cerita yang dilanjutkan dan hanya pengulangan peran saja. Di Step Up 3D, Moose telah menjadi mahasiswa teknik elektrik di NYU. Moose direkrut oleh Luke (Rick Malambri), ketua geng Pirates, untuk memenangkan kompetisi tari terbesar di New York, World Jam.

Non-stop dance movie

Pada Step Up 3D, Anda tidak bisa mengharapkan alur cerita yang brilian atau sebagainya, karena Step Up kali ini lebih fokus dalam memamerkan tarian-tarian yang tidak biasa. Alur ceritanya sama sekali tidak rumit dan terbilang cukup klise. Namun dari sisi tarian, Step Up 3D bisa dibilang yang paling dance banget di antara film lainnya dalam waralaba ini.