Perempuan Tanah Jahanam bikin merinding

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 29 Okt 2019 21:23 WIB

Digarap oleh sutradara Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam tawarkan unsur horor sekaligus sadis yang bikin merinding.

Source: Mubi

Perempuan Tanah Jahanam telah menjadi film terbaru dari garapan sutradara Joko Anwar. Film ini juga membawa nama-nama artis besar di Indonesia, termasuk Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Ario Bayu, dan lainnya. 

Film ini juga tampil dengan pengemasan berbeda dibandingkan dengan Pengabdi Setan tahun 2017 silam. Meskipun Joko Anwar masih membangun konflik dari dosa di masa lalu dan alur cerita persekutan tokohnya dengan iblis hingga akhirnya berimbas kepada banyak orang.

Mengambil alur campuran, Perempuan Tanah Jahanam juga menceritakan alur maju di awal dan sedikit flashback yang mampu menjelaskan misteri di balik cerita inti tersebut. Bagi saya, naskah film tersebut juga cukup matang karena mampu diceritakan secara jelas.

Film ini dimulai dengan membangun ketegangan. Berawal dari seorang penjaga gerbang tol bernama Maya (Tara Basro) yang secara tiba-tiba diserang oleh laki-laki misterius. Kemudian laki-laki tersebut berhasil ditembak oleh polisi, namun sayangnya dia telah berhasil melukai Maya. Jujur, adegan tersebut bisa cukup berhasil membuat saya terbawa dalam suasana yang mencekam.