Pendiri Instagram tak lagi aktif di Instagram

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 29 Nov 2019 15:03 WIB

Meski digandrungi banyak pengguna di berbagai negara, pendiri Instagram kini justru tak lagi aktif di media sosial buatannya.

(Foto: BGR)

Instagram kini menjadi aplikasi yang digandrungi pengguna smartphone selain Facebook. Dibanding teks, aplikasi ini justru mengedepankan konten visual seperti gambar dan video sehingga menarik untuk dilihat. Namun, meski digandrungi banyak pengguna di berbagai negara, pendiri Instagram kini justru tak lagi aktif di media sosial buatannya.

Kevin Systrom adalah salah satu dari dua orang yang merancang Instagram pada 2010. Saat Instagram berkembang selama bertahun-tahun hingga mencapai lebih dari satu miliar pengguna, Systrom ikut aktif mendokumentasikan perjalanan hidupnya dengan foto kekasihnya yang kemudian dipinang menjadi istri. Dia juga mengunggah foto kelahiran putrinya dan hobinya dalam bersepeda, jalan-jalan hingga perselisihannya dengan selebritis seperti Hillary Clinton dan Selena Gomez.

Namun kini Instagram Kevin Systrom tampak berbeda. Posting-an terbarunya diunggah di tahun lalu yakni foto bersama putrinya Freya saat berjalan-jalan di San Francisco. Padahal, di tahun ini pun dia tercatat aktif mengunggah foto aktivitasnya. 

Dilansir Business Insider yang mengutip Wayback Machine, Instagram Systrom telah mengunggah 14 foto sejak Mei 2018. Namun sejak Oktober, foto-foto itu hilang dan tak lagi tampil di feed Instagram Kevin Systrom.