Sebelum nonton, ini panduan karakter film Transformers: Rise of the Beasts

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 10 Jun 2023 15:22 WIB

Transformers: Rise of the Beasts memperkenalkan kembali alur cerita Beast Wars dari seri sekuel tahun 1996 dengan nama yang sama.

Waralaba Transformers menjadi salah satu waralaba mainan yang paling lama berjalan dan populer secara universal sepanjang masa, dengan dua tahun lagi genap berumur 40 tahun. Filmnya yang terbaru, Transformers: Rise of the Beasts, kini sudah tayang di bioskop dan siap menampilkan aksi para Autobots.

Michael Bay, sutradara waralaba, pertama kali menghadirkan film Transformers pada tahun 2007, membawa tontonan tentang konflik antara Autobots dan Decepticons ke layar lebar. 

Film ini menghasilkan total lima sekuel yang mendapat sambutan beragam dari penggemar, kritikus, dan penonton umum. Ada juga Bumblebee, yang berfungsi sebagai prekuel dan soft-reboot dari waralaba tersebut.

Meskipun ini adalah film dengan pendapatan kotor terendah dalam waralaba, Bumblebee dikenang sebagai film live-action terbaik dalam seri ini, jadi masuk akal jika film berikutnya dalam saga yang sudah berjalan lama ini akan menjadi kelanjutan langsung dari prekuelnya. 

Oleh sebab itu, lahirlah Transformers: Rise of the Beasts. Tidak hanya menghadirkan kembali favorit penggemar seperti pemimpin Autobots, Optimus Prime (Peter Cullen), tetapi juga memperkenalkan kembali alur cerita Beast Wars dari seri sekuel tahun 1996 dengan nama yang sama.