Panduan asal usul anggota Illuminati di Doctor Strange 2

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 06 Mei 2022 13:36 WIB

Karakter Reed Richards dan Profesor Xavier menandai debutnya di film MCU sebagai anggota Illuminati di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Source: ScreenRant

Doctor Strange in the Multiverse of Madness memperkenalkan Illuminati ketika Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dan America Chavez (Xochitl Gomez) terdampar di multiverse yang disebut Earth-838. Illuminati berfungsi seperti dewan yang beranggotakan 6 superhero yang bertindak layaknya seorang penasihat.

Namun, anggota Illuminati bukanlah superhero yang sering Sahabat Tek jumpai di film-film MCU sebelumnya. Alam semesta MCU yang luas telah membawa karakter Fantastic Four dan X-Men berhadapan dengan Strange dan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen).

Untuk diketahui, sejak Disney mengakuisisi 20th Century Fox (sekarang 20th Century Studios) pada 2019, Deadpool, Fantastic Four, dan X-Men dan semua propertinya berada di bawah bendera Marvel. Setelah Deadpool, kini Reed Richards dan Proffesor Xavier akhirnya debut di MCU melalui Multiverse of Madness. Meskipun bukan dari multiverse yang sama, keduanya hadir sebagai anggota Illuminati. 

Dalam film, anggota Illuminati memutuskan Doctor Strange berbahaya setelah versi lain dari dirinya mengejar Darkhold dan melakukan Dreamwalking. Itu sebabnya mereka juga mewaspadai Doctor Strange asli agar hal yang sama tidak terulang lagi. Selain karakter dari Fantastic Four dan X-Men, Illuminati juga dianggotai karakter multiverse yang muncul di serial animasi What If…? Nah, berikut ini petunjuk asal usul serta kekuatan setiap anggota Illuminati.