Kenali 3 karakter utama dalam drama Move to Heaven

Oleh: Zhafira Chlistina - Rabu, 12 Mei 2021 11:30 WIB

Move to Heaven bercerita tentang pekerjaan trauma cleaner yang mengungkap kisah-kisah di balik barang peninggalan almarhum.

Source: Netflix

Move to Heaven adalah serial Netflix garapan sutradara Kim Sung-ho yang menceritakan tentang sebuah pekerjaan tidak biasa bernama “trauma cleaner.” Ini merupakan pekerjaan membersihkan barang-barang dan harta benda orang yang sudah meninggal dan tempat kematian almarhum untuk disampaikan keluarga yang berduka. Seperti yang dilakukan Lee Je-hoon dan Tang Jun-sang sebagai Cho Sang-gu dan Han Geu-ru dalam drama tersebut.

“Mereka orang yang membersihkan dan merawat orang-orang yang ditinggalkan. Mereka yang terlibat dalam bisnis ini berhadapan dengan cerita-cerita yang tidak terungkap dari para almarhum,” kata Sutradara Kim dalam konferensi pers Move to Heaven (12/5). “Menurut Saya, kisah para trauma cleaner yang menyampaikan kisah-kisah yang melekat pada barang milik almarhum bisa membantu kita meluangkan waktu sejenak untuk merenungkan hubungan dengan orang-orang sekitar yang sering dilupakan.”

Drama ini berfokus pada Geu-ru, seorang laki-laki muda pengidap sindrom Asperger, bekerja sebagai trauma cleaner bersama ayahnya. Namun, setelah Ayah Geu Ru meninggal, ia didatangi oleh paman bernama Sang-gu yang baru saja keluar dari penjara, dan diutus menjadi pelindung Geu-ru. Mereka tinggal di atap yang sama, tapi memiliki karakter yang sangat berbeda. Meski enggan, Sang-gu tetap bergabung dengan Geu-ru dalam bisnis trauma cleaning.

Jelang penayangan di Netflix pada 14 Mei mendatang, ada baiknya berkenalan dengan 3 pemeran utama berikut ini, agar dapat lebih memahami karakter setiap peran saat menontonnya nanti.