Justice, drama kok nanggung

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 06 Feb 2019 21:43 WIB

Netflix memiliki sebuah film bernuansa Arab. Saya penasaran untuk melihat apa yang ditawarkan film ini. Simak review saya setelah menonton Justice.

Source: Netflix

Netflix akhirnya menayangkan film dengan latar belakang Uni Emirat Arab. Film tersebut berjudul Justice. Meski diklaim sebagai sebuah cerita original, film ini sejatinya sudah pernah rilis di stasiun televisi berbaya,r OSN Ya Hala Al Oula pada 2017. Judulnya Qalb Al Adala.

Sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya, ini merupakan kali pertama Netflix menayangkan film bernuansa Arab di platform-nya. Film bergenre drama ini boleh dibilang menawarkan hal baru bagi para penikmat serial Netflix.

Pada awalnya, film ini sempat menggugah rasa penasaran saya, terutama dengan nuansa Arab yang kelihatannya akan hadir sangat kental di dalamnya. Satu hal lagi, film ini sendiri dibuat oleh Walter Parkes, peraih nominasi Oscar dengan pemenang Emmy Award, William Finkelstein sebagai produsernya.

Untuk diketahui, Justice mengambil contoh kasus nyata yang pernah terjadi di Dubai. Bahkan, dalam proses pembuatannya, film ini melibatkan Departemen Kehakiman Abu Dhabi sebagai konsultan. Keterlibatan Departemen Kehakiman Abu Dhabi pun sampai menyediakan akses ke ruang sidang asli dari kasus di film tersebut.