Japan Sinks serial anime Netflix penuh makna

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Minggu, 19 Jul 2020 16:51 WIB

Japan Sinks menjadi serial original terbaru dari Netflix, yang menceritakan sebuah keluarga harus bertahan dari serangkaian bencana alam yang membuat Jepang dalam kekacauan.

Source: Idlix

Netflix baru-baru ini telah menayangkan serial original terbaru yang berjudul "Japan Sinks". Serial original ini diadaptasi dari novel fiksi ilmiah terlaris tahun 1973 silam, karya Sakyo Komatsu dengan judul yang sama. Sebelumnya Japan Sinks juga telah digarap sebagai film live action tahun 2016 lalu. 

Disutradarai oleh Masaaki Yuasa, Japan Sinks berfokus pada sebuah keluarga Muto yang diuji dengan serangkaian bencana alam yang membuat Jepang dalam kekacauan. Di mana, Jepang mengalami gempa yang sangat kuat, yang mengakibatkan banyak orang terluka dan bangunan yang rusak. 

Tak hanya itu, gempa bumi tersebut juga mengakibatkan bom-bom yang saat masa peperangan menjadi aktif kembali dan menyebabkan ledakan pada berbagai wilayah di Jepang. Japan Sinks juga menampilkan bencana tsunami yang menenggelamkan seluruh Jepang, dan gunung turut memuntahkan magmanya. 

Menurut saya, Japan Sinks mengangkat cerita yang menggambarkan peristiwa yang bisa saja terjadi dalam kehidupan saat ini. Di mana, sifat-sifat asli setiap manusia akan terlihat ketika mereka menghadapi kesulitan. Termasuk sifat egois, tetap merasa optimis, hingga rela berkorban demi orang lain.