sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
Minggu, 19 Jul 2020 16:51 WIB

Japan Sinks serial anime Netflix penuh makna

Japan Sinks menjadi serial original terbaru dari Netflix, yang menceritakan sebuah keluarga harus bertahan dari serangkaian bencana alam yang membuat Jepang dalam kekacauan.

Japan Sinks serial anime Netflix penuh makna
Source: Idlix

Netflix baru-baru ini telah menayangkan serial original terbaru yang berjudul "Japan Sinks". Serial original ini diadaptasi dari novel fiksi ilmiah terlaris tahun 1973 silam, karya Sakyo Komatsu dengan judul yang sama. Sebelumnya Japan Sinks juga telah digarap sebagai film live action tahun 2016 lalu. 

Disutradarai oleh Masaaki Yuasa, Japan Sinks berfokus pada sebuah keluarga Muto yang diuji dengan serangkaian bencana alam yang membuat Jepang dalam kekacauan. Di mana, Jepang mengalami gempa yang sangat kuat, yang mengakibatkan banyak orang terluka dan bangunan yang rusak. 

Tak hanya itu, gempa bumi tersebut juga mengakibatkan bom-bom yang saat masa peperangan menjadi aktif kembali dan menyebabkan ledakan pada berbagai wilayah di Jepang. Japan Sinks juga menampilkan bencana tsunami yang menenggelamkan seluruh Jepang, dan gunung turut memuntahkan magmanya. 

Menurut saya, Japan Sinks mengangkat cerita yang menggambarkan peristiwa yang bisa saja terjadi dalam kehidupan saat ini. Di mana, sifat-sifat asli setiap manusia akan terlihat ketika mereka menghadapi kesulitan. Termasuk sifat egois, tetap merasa optimis, hingga rela berkorban demi orang lain. 

Source: Geektyrant

Di dalam serial original ini juga menampilkan banyak unsur kehilangan. Pasalnya mayoritas karakter baru yang muncul di Japan Sinks ini selalu berganti, setelah karakter lama telah meninggal. Meski Japan Sinks tetap menampilkan karakter-karakter utama yang masih bertahan hingga akhir episode. 

Setiap kepergian setiap karakternya cukup mampu membuat saya merasa sedih. Jadi serial original ini cukup berhasil membuat penontonnya terbawa emosi dalam ceritanya. Tak hanya kehilangan, Japan Sinks juga mengajarkan kita untuk menghargai setiap momen bersama orang terkasih, karena kita tidak tahu kapan akan berpisah. 

Terlebih lagi, Japan Sinks juga menampilkan rasa tulus manusia yang rela berkorban melalui para karakter yang gugur. Jadi serial original Netflix ini menampilkan sifat alami manusia yang kerap ditemui di kehidupan nyata. Japan Sinks juga menampilkan segelintir unsur rasisme dalam ceritanya. Ini ditampilkan dengan mengangkat hal terkait masyarakat ras murni Jepang, dan orang-orang yang berdarah campuran. Secara keseluruhan, serial original Japan Sinks cocok untuk menjadi tontonan bagi kalian yang merasa bosan dengan cerita berbagai serial original Netflix. 

Sementara itu, serial original Japan Sinks memiliki total 10 episode dalam satu musimnya. Japan Sinks disuarakan oleh Reina Ueda, Tomomi Muranaka, Yuko Sasaki, Masaki Terasoma, Kensho Ono, Umeji Sasaki, dan Nanako Mori. 

Share
×
img
×
tekid
back to top