Ini alasan Aquaman 2 alami penundaan

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 06 Mar 2019 15:21 WIB

Setelah mengalami penundaan produksi, kini produser Aquaman, Peter Safran menjelaskan alasan di balik hal tersebut.

Source: YouTube

Belum lama ini telah dikabarkan bahwa sekuel Aquaman sedang dalam proses penggarapan. Namun, kabar terbaru justru bahwa Aquaman 2 mengalami penundaan produksi. Kini produser Aquaman menjelaskan alasan penundaan tersebut.

Dilansir dari Comicbook (5/3), Peter Safran menjelaskan alasan penundaan Aquaman 2 karena tidak ingin tergesa-gesa menggarapnya dan memberikan jeda dari film yang pertama. Kemudian kepala DC Films Walter Hamada dan sutradara James Wan mengambil keputusan untuk menunda penggarapan Aquaman 2 dan merencanakan sekuel ini tayang pada 16 Desember 2022 mendatang.

"Hamada, saya, dan James Wan selalu berbagi filosofi yang sama yaitu ingin melakukannya dengan benar. Sehingga kami tidak ingin melakukannya dengan cepat dan kami hanya ingin melakukannya dengan benar," kata Safran.

Sementara penundaan tersebut menjadi ide yang bagus, mengingat Aquaman sebelumnya menjadi film dengan pendapatan terbesar di DC di box office. Jadi, tampaknya para tim benar-benar ingin menggarap sekuel Aquaman dengan sempurna.

Di sisi lain, Safran juga turut mengkonfirmasi bahwa Aquaman 2 tidak akan kembali membawa Arthur Curry (Jason Momoa) dan Mera (Amber Heard). Melainkan mereka berencana untuk mengisahkan cerita lainnya dalam alam semesta tersebut.