Pagelaran pop culture terbesar di Indonesia, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 segera digelar

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 01 Nov 2023 16:50 WIB

Salah satu pagelaran pop culture terbesar di Indonesia, Indonesia Comic Con x DG Con 2023 segera digelar, tiket mulai Rp125 ribu.

Pagelaran Indonesia Comic Con pada tahun ini semakin istimewa. Soalnya, Telkomsel melalui Dunia Games (DG) menjadi partner baru dalam menyelenggarakan acara pop culture terbesar di Indonesia tersebut.

Acara yang bertajuk Indonesia Comic Con x DG Con 2023 ini akan menghadirkan berbagai tema pop culture, baik dari barat dan dari timur. Bukan hanya komik saja, melainkan dalam acara ini akan menghadirkan lipa pop culture pillars, yakni Games, Comics, Toys, Movies, dan Lifestyle.

"Selaras dengan semangat kami yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk bisa bersama-sama menciptakan terobosan bernilai tambah yang dapat menggerakkan kemajuan ekosistem digital nasional, Telkomsel terus membuka peluang pertumbuhan industri games dan esports di Indonesia melalui Dunia Games. Kolaborasi bersama Panorama Media dalam gelaran Indonesia Comic Con x DG Con 2023 kali ini, menjadi wujud nyata peran terdepan perusahaan sebagai digital lifestyle driver yang menghadirkan wadah inklusif bagi para komunitas dan pegiat games dan esports yang menjadi bagian dari pilar pop culture di Indonesia,” ujar Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng.

“Kedepannya, Telkomsel berharap dapat secara berkelanjutan terus mendorong perkembangan ekosistem gaya hidup digital Indonesia melalui sinergi bersama berbagai pihak dan pemangku kepentingan, seperti para gamer, developer, publisher, hingga penyelenggara event, untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital Indonesia."

Di sisi lain, presiden Direktur Panorama Media, Royanto Handaya mengatakan bahwa kerja sama Indonesia Comic Con dan juga Dunia Games adalah salah satu bukti kalau jaman sekarang ini memang jamannya kolaborasi.