Hawkeye ungkit pemilik baru misterius Avengers Tower

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 04 Des 2021 11:14 WIB

Avengers pindah ke fasilitas baru di Upstate New York setelah Avengers: Age of Ultran dan membuat penggemar bertanya-tanya bagaimana nasib markas lama.

Source: ScreenRant

Serial terbaru Marvel Studios, Hawkeye terus berkembang dan menghidupkan kembali diskusi seputar identitas pemilik baru Avengers Tower. Menara ikonik yang berfungsi sebagai basis operasi tim superhero tersebut digunakan hingga peristiwa Avengers: Age of Ultran. Namun setelah itu, Avengers pindah ke fasilitas baru di Upstate New York dan membuat penggemar bertanya-tanya bagaimana nasib markas lama.

Terakhir kali, menara tersebut disebutkan dalam Spider: Man Far From Home (2019). Kemudian setelah hampir 2 tahun berlalu, Avengers Tower kembali disebutkan dalam episode 2 Hawkeye.

Avengers Tower disebut ketika Clint memberi tahu Kate bahwa menara tersebut sudah dijual bertahun-tahun yang lalu. Ini merupakan berita baru bagi Kate, yang berarti selama 8 tahun ini, publik pun belum mengetahuinya dan pemilik baru masih merupakan misteri dalam universe MCU.

Identitas pemilik baru Avengers Tower memang menjadi fokus teori para paenggemar selama bertahun-tahun. Namun tetap saja, MCU tidak berencana untuk mengungkapkan misteri tersebut yang berhubungan dengan Iron man. 

Teori sejauh ini memiliki tiga kandidat utama yang mengakuisisi Avengers Tower, yaitu Reed Richards, Norman Osborn, dan Wilson Fisk. Richards merupakan karakter dalam komik Marvel yang belum muncul dalam seluruh film atau serial MCU sejauh ini. Dalam komik, Richards dan Fantastic Four berada di Gedung Baxter, sebuah menara 35 lantai yang berjarak satu blok dari Avengers Tower.