Demi keamanan, Instagram verifikasi usia pengguna

Oleh: Lely Maulida - Kamis, 05 Des 2019 14:16 WIB

Pembaruan Instagram kali ini menjadi upaya perusahaan untuk membangun pengalaman yang lebih aman bagi pengguna khususnya kalangan muda.

Instagram menghadirkan beberapa pembaruan di aplikasinya. Pembaruan kali ini menjadi upaya perusahaan untuk membangun pengalaman yang lebih aman bagi pengguna khususnya kalangan muda yang menjadi bagian dari komunitas Instagram. Berikut beberapa pembaruan Instagram yang meluncur hari ini (5/12)

Menanyakan Tanggal Lahir Pengguna

Mulai hari ini, Instagram akan menanyakan tanggal lahir pengguna ketika mereka membuat akun di Instagram. Berdasarkan Ketentuan Penggunaan aplikasi, pengguna harus berusia minimal 13 tahun untuk memiliki akun di sebagian besar negara.

Dengan menanyakan informasi ini, Instagram dapat membantu mencegah orang yang belum cukup umur untuk bergabung dengan Instagram, menjaga agar para remaja menjadi lebih aman, dan secara garis besar memungkinkan Instagram menghadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia pengguna.

Tak perlu khawatir, tanggal ulang tahun pengguna tidak akan bisa dilihat oleh orang lain di Instagram. Namun pengguna terkait bisa melihatnya di bagian informasi pribadi akun mereka.