Daftar judul film yang akan dihapus dari Disney+

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 20 Mei 2023 09:47 WIB

Keputusan untuk menghapus lusinan judul dari Disney+ disebabkan oleh penurunan 4 juta pelanggan dalam tiga bulan pertama 2023.

Jika ada acara, film, atau serial yang ingin Sahabat Tek tonton di Disney+ Hotstar atau Hulu, sebaiknya lakukan dari sekarang sebelum judul tersebut ditarik dari platform. Menurut laporan dari Deadline, Disney akan menghapus lusinan judul dari kedua platform tersebut, sebagai bagian dari pemotongan biaya.

Selama panggilan pendapatan Q2 Disney awal bulan ini, CEO Disney Bob Iger dan kepala keuangan Christine McCarthy mengumumkan rencana untuk menghapus beberapa konten dari layanan streaming. Hal ini dilakukan setelah fakta bahwa Disney Plus kehilangan 4 juta pelanggan dalam tiga bulan pertama tahun 2023 terungkap.

“Kami sedang dalam proses meninjau konten pada layanan DTC kami untuk menyelaraskan dengan perubahan strategis dalam pendekatan kami terhadap kurasi konten,” kata McCarthy pada panggilan pasca-pendapatan perusahaan, dikutip dari The Verge (20/5).

Dia menambahkan bahwa Disney mengharapkan untuk membayar biaya penurunan nilai konten sebesar USD1,5 miliar menjadi USD1,8 miliar untuk pemindahan tersebut. Menurut Variety, Iger menargetkan penghematan USD3 miliar untuk tahun 2023 setelah menghabiskan hampir $30 miliar untuk konten layanan streaming Disney Plus tahun lalu.

Namun, rencana penghapusan tidak berjalan mulus. Setelah mengumumkan akan menghapus Howard - film dokumenter tentang seorang gay bernama Howard Asman yang menulis lagu Beauty and the Beast dan The Littler Mermaid - studio mendapat banyak reaksi keras.