Arcane jadi serial adaptasi gim pertama yang raih penghargaan Emmy Awards

Oleh: Litalia Putri - Rabu, 07 Sep 2022 11:30 WIB

Serial adaptasi permainan League of Legends ini menjadi animasi pertama di Netflix yang menangkan penghargaan Emmy Awards 2022.

Kabar membahagiakan kembali hadir untuk para penggemar video gim, League of Legends (LoL). Pasalnya, serial animasi permainan video besutan Riot Games yang berjudul Arcane, sukses meraih penghargaan Emmy Awards 2022 untuk kategori Outstanding Animated Program. 

Arcane menjadi serial animasi yang berasal dari adaptasi gim pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Serial ini tayang secara eksklusif di salah satu platform streaming media yakni Netflix. 

Dilansir dari The Verge (7/9), Arcane berhasil memperoleh penghargaan dari acara Emmy’s Creative Arts setelah mengalahkan sejumlah serial animasi lainnya. Ini termasuk serial eksklusif streaming lain What If…? dari Marvel Studios yang tayang di Disney Plus dan sejumlah acara non-streaming seperti Bob’s Burgers, The Simpsons dan Rick and Morty

Beberapa tahun sebelumnya, serial animasi dari Netflix dikabarkan juga berhasil masuk ke dalam nominasi penghargaan yang sama. Serial yang berhasil memperoleh nominasi tersebut diantaranya yaitu Big Mouth dan BoJack Horseman

Adapun, episode keenam dari Arcane yang berjudul “When This Walls Come Tumbling Down” menjadi episode yang berhasil memberikan kemenangan untuk serial animasi yang berasal dari adaptasi gim ini.