Akting Julie Estelle memukau di film aksi berlumuran darah

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Rabu, 24 Okt 2018 21:20 WIB

Julie Estelle di film ini jadi lebih macho, enggak lemes lagi. Justru Dian Sastro jadi pecundangnya.

Film original garapan Indonesia tayang di Netflix. Judulnya The Night Comes for Us dan tengah jadi bahan pembicaraan. Di aplikasi Netflix sendiri, film ini masuk jajaran etalase Trending Now.

Seusai menonton film tersebut, saya merenung. Pasalnya, kebrutalan yang tergambar di tiap adegan pertarungannya begitu tidak biasa. Sudut pandangnya berbeda. Mungkin karena sutradaranya yang kerap menggarap film horor.

Demi menguji penilaian saya, saya menyodorkan adegan pertarungan terakhir antara Ito (Joe Taslim) dan Arian (Iko Uwais) di The Night Comes for Us. Teman perempuan saya pun meringis melihat kebrutalan aksi pertarungan tersebut. Ia tidak kuat menonton sampai akhir. Teman laki-laki pun bergidik melihat seluruh adegan pertarungan terakhir The Night Comes for Us.

Sutradara The Night Comes for Us adalah Timo Tjahjanto. Timo merupakan peramu film-film genre horor. Rumah Dara adalah salah satu garapan Timo yang paling saya ingat, sebelum The Night Comes for Us.

Bagi Anda yang menonton Rumah Dara sebelumnya, Anda bisa membayangkan bagaimana adegan-adegan Gore (sadis) digabungkan dalam koreografi pertarungan a la jalanan.