sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Kamis, 24 Sep 2020 13:36 WIB

Zoom hadirkan sejumlah fitur baru

Zoom tawarkan sejumlah fitur baru yang diklaim akan semakin memudahkan pengguna untuk menggunakan aplikasinya.

Zoom hadirkan sejumlah fitur baru

Zoom tambahkan fitur baru di layanan tele konferensinya. Melalui fitur baru ini, pengguna Zoom akan dapat mengatur ulang video dalam mode tampilan Gallery View ketika tele konferensi berlangsung. Pengaturan ini dapat dilakukan dengan klik, drag and meletakkan video yang dipilih di tempat yang diinginkan. Fitur ini diklaim akan semakin memudahkan pengguna untuk mengakses Zoom, terutama mereka yang memiliki kebutuhan khusus.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat melakukan pin pada beberapa video sekaligus. Hal ini diberikan agar dapat menempatkan konten paling penting dalam satu tempat. Sebelumnya, Zoom hanya memungkinkan pin untuk satu video konferensi saja. Pin ini akan menjaga satu video untuk tetap muncul, siapa pun yang sedang berbicara. 

Fitur ini disebut-sebut akan sangat berguna bagi orang-orang disabilitas. Mereka dapat menempatkan pembicara dan penerjemah dalam satu tempat di Zoom. Host pertemuan itu dapat mengizinkan setidaknya sampai sembilan orang dalam satu pin di satu tempat. 

Tidak hanya itu, Zoom juga memperkenalkan fitur multi spotlight. Fungsinya mirip dengan multiple-pin. Bedanya, pada multi spotlight, video yang di-spotlight itu akan dapat dilihat oleh seluruh peserta konferensi video yang berlangsung. Host atau wakilnya dapat memilih hingga sembilan video untuk menjadi sorotan semua peserta. Fitur ini sendiri akan sangat berguna dalam sebuah pertemuan dengan jumlah orang yang besar. 

Dilansir dari Cnet (24/9), fitur ini pada akhirnya melengkapi rangkaian fitur yang selama ini sudah ada di Zoom. Platform ini sendiri sudah mendukung penggunaan caption dan pembaca layar. 

Sebagaimana diketahui, di masa pandemi, di mana setiap orang melakukan semua kegiatan secara virtual, aplikasi konferensi seperti Zoom meraih popularitasnya. Beberapa perusahaan besar lain pun akhirnya ikut meramaikan layanan konferensi video selama masa pandemi.

Tag
Share
×
tekid
back to top