sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 24 Mei 2024 07:03 WIB

YouTube uji coba tampilan baru dengan kolom komentar di sisi layar

Dalam tampilan yang didesain ulang ini, judul video, deskripsi, dan komentar dipindahkan ke kolom samping.

YouTube uji coba tampilan baru dengan kolom komentar di sisi layar

YouTube kembali melakukan uji coba tampilan baru yang sebelumnya sempat memicu kontroversi. Platform ini bukan pertama kalinya mencoba tata letak ini, setelah sebelumnya diuji awal tahun 2024 dan mendapat banyak penolakan.

Dilansir dari Phone Arena (24/5), dalam tampilan yang didesain ulang ini, judul video, deskripsi, dan komentar dipindahkan ke kolom samping, memberikan ruang lebih besar untuk rekomendasi video yang terletak di bawah video yang sedang diputar.

Perubahan ini banyak tidak disukai selama fase uji coba awal, yang menyebabkan YouTube mengembalikan tata letak asli bagi banyak pengguna. Namun, dalam beberapa hari terakhir, desain ulang ini muncul kembali dan hanya terlihat pada sebagian kecil pengguna.

Alasan di balik upaya kedua ini masih belum jelas. Ada kemungkinan YouTube hanya mengumpulkan data dan umpan balik tambahan untuk membuat keputusan di masa depan. Perusahaan ini telah menyatakan dalam berbagai tanggapan bahwa desain ulang tersebut merupakan eksperimen, dan sebagian besar eksperimen hanya berlangsung selama beberapa minggu. Namun, tidak pasti apakah desain ulang khusus ini termasuk dalam kerangka waktu tersebut.

Meskipun demikian, ada sebagian kecil pengguna yang lebih menyukai tata letak ini, karena memungkinkan mereka untuk melihat komentar sambil menonton video. Namun, ini mungkin tidak ideal bagi mereka yang lebih suka menonton video secara keseluruhan sebelum membaca komentar.

Share
×
tekid
back to top