sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
Jumat, 02 Okt 2020 18:10 WIB

Yamaha rilis 2 earphone TWS dan 1 headphone ANC

Baik TWS TW-E54 dan TW-E74 menggunakan teknologi Listening Care eksklusif dari Yamaha sehingga diklaim mampu memberikan kualitas suara yang konsisten di seluruh frekuensi.

Yamaha rilis 2 earphone TWS dan 1 headphone ANC
Source: What Hifi

Tidak tinggal diam, salah satu produsen audio papan atas Yamaha juga ikut masuk ke dalam kancah earphone true wireless stereo (TWS). Earphone nirkabel dari perusahaan ini hadir sekaligus dengan dua model: TW-E54 dan TW-E7A dengan teknologi ANC. Dilansir dari What Hifi (2/10), kedua earphone tersebut dimaksudkan untuk bersaing dengan Apple AirPods dan Sony WF-1000XM3.

Selain earphone TWS, Yamaha juga mengumumkan headphone nirkabel terbaru YH-E700A yang juga dilengkapi dengan teknologi ANC. Perangkat ini disebut-sebut ingin bersaing dengan earphone Sony WH-1000XM4, Bose 700 dan Sennheiser Momentum 3 Wireless.

Baik TWS TW-E54 dan TW-E74 menggunakan teknologi Listening Care eksklusif dari Yamaha sehingga diklaim mampu memberikan kualitas suara yang konsisten di seluruh frekuensi pada semua tingkat volume. Teknologi ini menggunakan mikrofon internal untuk memantau tingkat kebisingan sekitar dan mengoreksi equalizer pada volume demi mengoptimalkan seluruh frekuensi.

Sedangkan earphone YH-E700A memiliki teknologi lebih mutakhir dengan nama Advanced Listening Care, yang lebih dinamis dalam penerapannya. Teknologi ini juga memperhitungkan jangkauan dinamis dan tingkat perekaman musik.

Headphone ini juga memiliki fitur ANC terbaru dari Yamaha yang menggunakan algoritma untuk memisahkan pemrosesan sinyal kebisingan suara sekitar dan musik dalam agar bisa mempertahankan integritas sinyal musik sebanyak mungkin. Fitur Listening Optimiser pada YH-E700A juga berfungsi untuk menyesuaikan suara secara khusus dengan pengguna.

Ketiga perangkat audio ini digadang-gadang memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. TW-E5A menawarkan daya baterai hingga 26 jam (6,5 jam dari earphone), sedangkan TW-E7A memiliki daya baterai hingga 28 jam (7 jam dari earphone). Di sisi lain, headphone YH-E700A menawarkan daya tahan baterai hingga 35 jam untuk satu kali pengisian.

Untuk harga, Yamaha TW-E54 dibanderol dengan USD160 (Rp2,4 juta). Sedangkan TW-E7A dibanderol dengan USD230 (Rp3,4 juta). Kemudian headphone Yamaha YH-E700A dihargai USD350 (Rp5,2 juta).

Share
×
tekid
back to top