Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G

Xiaomi menyatakan akan menghadirkan teknologi wireless charging 30W untuk perangkat Mi 9 Pro 5G. Kabarnya teknologi ini juga akan dijual untuk publik.

Xiaomi siapkan wireless charging 30W untuk Mi 9 Pro 5G Source: Xiaomi

Xiaomi akhirnya mengungkapkan teknologi pengisian baterai nirkabel terbarunya. Metode pengisian baterai ini memiliki output 30W. Xiaomi mengungkapkan bahwa teknologi ini disiapkan untuk Mi 9 Pro 5G. 

Xiaomi mengatakan, sebuah smartphone dengan kapasitas baterai 4000mAh akan terisi sebanyak 50 persen dalam waktu 25 menit. Sementara untuk terisi penuh, butuh waktu 69 menit bagi pengisian baterai nirkabel ini, sebagaimana dilansir dari AndroidAuthority(9/9). 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apa itu Quick Apps di Xiaomi dan bagaimana cara kerjanya?

Xiaomi kembangkan layar OLED 120Hz

Xiaomi bakal punya lima kamera pop up


Perusahaan asal Tiongkok itu juga dilaporkan menjual teknologi ini untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya, seperti halnya charging pad nirkabel 20W sebelumnya. Model ini secara otomatis melacak dan mengisi coil smartphone, seolah-olah pengguna tidak tahu saat pengisian sedang berlangsung. 

Kendati begitu, Xiaomi tampaknya tidak puas hanya berhenti pada 30W saja. Perusahaan ini mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang menguji coba pengisian baterai nirkabel 40W. Hal ini bakal membuat pengisian baterai nirkabel setara dengan pengisian menggunakan kabel 40W, seperti yang digunakan pada Huawei P30 Pro. 

Bukan hanya itu saja, Xiaomi juga mengungkapkan adanya teknologi fast reverse wireless charging. Xiaomi ikut meramaikan teknologi ini setelah sebelumnya diisi oleh Huawei dan Samsung di bidang yang sama. Pada prinsipnya, dengan teknologi ini, pengguna bisa mengisi baterai perangkat lain secara nirkabel melalui panel belakang smartphone Xiaomi. 

Sayangnya belum diketahui berapa output yang ditawarkan Xiaomi pada teknologi ini. Sebagai pembanding, Samsung dan Huawei menawarkan reverse charging dengan output 10W. 

Di Tiongkok, beberapa manufaktur membentuk sebuah konsorsium khusus untuk mengembangkan teknologi ini. Tujuannya, untuk memperluas dan mengintegrasikan pengisian nirkabel dalam kehidupan sehari-hari. 

Mi 9 Pro 5G sendiri dikabarkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 855 Plus, RAM 6 GB hingga 12 GB dan ruang penyimpanan 128 GB hingga 512 GB. Layarnya sendiri diprediksi akan berukuran 6,39 dengan panel AMOLED. 

Di bagian belakangnya, tersemat tiga kamera dengan konfigurasi 48MP dan dua kamera lain yang masih belum diketahui spesifikasinya. Sementara di bagian depan ada kamera 20MP yang ditempatkan di bagian notch dan teknologi pemindai sidik jari di layar. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: