Xiaomi siapkan sejuta stok Redmi Note 7 di penjualan perdana

Direktur Produk Xiaomi - Wang Teng Thomas menyatakan keyakinannya akan kesiapan Xiaomi dalam menyediakan Redmi Note 7.

Xiaomi siapkan sejuta stok Redmi Note 7 di penjualan perdana (Foto: The Leaker)

Redmi Note 7 telah resmi meluncur pekan lalu. Smartphone itu akan mulai dijual hari ini di China. Mengingat spesifikasi Redmi Note 7 yang menggiurkan pengguna, banyak warganet yang mengkhawatirkan stok smartphone itu tak sesuai permintaan.

Peluang Redmi Note 7 Pro jadi ponsel "ghoib" tak akan terjadi. Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas, menyatakan keyakinannya akan kesiapan Redmi dalam menyediakan Redmi Note 7, khususnya selama Januari ini.


BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal didukung pengisian cepat 18W

Xiaomi bakal hadirkan smartphone dengan kamera 100 MP

Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui


Thomas ketika merespons warganet menyatakan bahwa perusahaan memiliki stok satu juta unit, untuk Redmi Note 7 yang akan dijual Januari. Artinya, kemungkinan besar permintaan pelanggan akan terpenuhi dalam periode tersebut. 

Smartphone Xiaomi memang kerap terkendala, utamanya saat perangkat pertama kali diluncurkan. Apalagi Xiaomi selalu mengandalkan penjualan melalui jalur online. Akibat kendala tersebut, Xiaomi mencatat penurunan penjualan di China pada 2016. 

Sejak saat itu Xiaomi menyesuaikan pasar dengan menghadirkan penjualan offline serta online di lebih dari 200 Mi Store dan reseller resmi Xiaomi di China. Perusahaan juga memastikan stoknya terjaga saat penjualan perdana. Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 SE misalnya pasokannya sangat banyak saat penjualan perdana. 

Redmi Note 7 sendiri dirilis sekaligus menandai debut Redmi sebagai merek independen. Soal spesifikasinya, Redmi Note 7 memiliki layar lega 6,3 inci dengan notch jenis waterdrop. Redmi Note 7 juga merupakan smartphone pertama Redmi yang tahan debu dan air. 

Dapur pacunya ditenagai chipset Snapdragon 660 yang berkombinasi dengan RAM 3GB hingga 6GB dan penyimpanan 32GB sampai 64GB. Smartphone berbasis Android 9 Pie ini juga menyediakan slot khusus microSD guna memperluas kapasitas penyimpanan. Spesifikasi Redmi Note 7 lainnya yaitu baterai 4.000 mAh berfitur fast charging 4.0. Melalui port USB-C, baterai Redmi Note 7 mampu terisi penuh sekitar 2 jam 5 menit dari kondisi kosong.

Redmi Note 7 dilengkapi kamera ganda beresolusi 48MP (f/1.8) dan 5MP, yang didukung kecerdasan buatan. Sementara kamera depannya memiliki sensor 13MP. Kamera depannya memiliki sejumlah fitur seperti AI Smart Beauty dan AI face unlock. Redmi Note 7 juga hadir dengan jack audio 3,5mm untuk membantu pengguna menikmati musik. Tak ketinggalan, smartphone ini disertai infrared guna memungkinkannya menjadi remote control.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: