sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Rabu, 30 Nov 2022 09:03 WIB

Xiaomi siap luncurkan router 10 Gigabit pertamanya

Sebentar lagi Xiaomi akan meluncurkan serangkaian produk baru. Salah satunya adalah router. Router ini memiliki kecepatan 10 Gigabit.

Xiaomi siap luncurkan router 10 Gigabit pertamanya

Jajaran produk terbaru dari Xiaomi untuk tahun ini akan diluncurkan sebentar lagi. Acara peluncuran yang dijadwalkan 1 Desember akan menampilkan peluncuran serangkaian produk mengesankan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Salah satu perangkat yang akan diluncurkan oleh Xiaomi adalah router 10 Gigabit pertama Xiaomi. Salah satu sumber Xiaomi menunjukkan bahwa router Xiaomi 10G adalah perangkat flagship dengan kemampuan yang mengesankan.

Dilansir dari Gizmochina (30/11), router terbaru itu akan menandai era jaringan 10G dengan kecepatan penuh. Router ini pada dasarnya mirip dengan router AX9000 premium Xiaomi tetapi hadir dengan kapasitas yang lebih besar.

Bodinya dirancang dalam bentuk poligonal dan dapat memiliki hingga 5 antena dengan salah satunya berlogo Xiaomi Router 10000. Tidak ada penjelasan lebih lanjut seputar konfigurasi router untuk saat ini. Namun, diharapkan hadir dengan fitur yang diperlukan dan bisa menjadi produk manajemen keuangan seperti pendahulunya.

Router Xiaomi 10G akan mendukung protokol Wi-Fi 7 terbaru yang menyiratkan peningkatan kecepatan transmisi dan banyak fitur baru. Ada pula channel yang lebih luas dan modulasi QAM yang lebih efisien, serta multi dan adaptif koneksi.

Diperkirakan router 10G memiliki prosesor yang lebih andal daripada Qualcomm IPQ8072A di dalam router AX9000. Router ini menawarkan memori 1 GB dan kecepatan maksimum 3,5 Gbps dan mendukung trible band. Itu adalah router Xiaomi pertama yang hadir dengan konektivitas USB 3.0 dan Wi-Fi 6.

Share
×
tekid
back to top