sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 25 Okt 2022 09:05 WIB

Xiaomi luncurkan headphone berteknologi Bone Conduction

Xiaomi hadirkan headphone Xiaomi Bone Conduction yang menawarkan daya tahan baterai hingga 12 jam. Perangkat ini juga tahan terhadap debu dan air.

Xiaomi luncurkan headphone berteknologi Bone Conduction

Xiaomi secara resmi meluncurkan produk audio baru lewat earphone Xiaomi Bone Conduction. Produk baru ini hadir dengan harga mulai dari 699 yuan (Rp1,5 juta) di Tiongkok. Sesuai namanya, fitur yang paling menonjol dari smart wearable ini adalah penggunaan teknologi Bone Conduction.

Teknologi tersebut bekerja dengan mentransmisikan getaran suara di sepanjang tulang pipi, bukan melalui udara. Ini adalah teknik yang digunakan mamalia laut di bawah air dan dikatakan sebagai teknik yang digunakan oleh komposer klasik Jerman Ludwig Van Beethoven untuk membuat musik ketika dia kehilangan pendengarannya. Dengan teknologi ini, pengguna juga dapat mendengar suara lingkungan mereka tanpa mempengaruhi dunia luar saat mendengarkan musik, sehingga mereka dapat selalu memperhatikan lingkungan.

Vibrator di dalam headphone mengadopsi desain track-type yang inovatif, dan kualitasnya lebih jelas. Ada rongga suara directional tertutup 360 derajat, yang diklaim secara efektif dapat menekan kebocoran suara dan melindungi privasi.

Dilansir dari Gizmochina (25/10), konektivitas produk tersebut adalah Bluetooth 5.2 sehingga memungkinkan koneksi stabil dan cepat. Xiaomi menyatakan bahwa latensi pada headphone ini hanya 86 ms. Dengan demikian, pengguna dapat memiliki koneksi yang dapat diandalkan saat berolahraga tanpa gangguan.

Selain itu, earphone ini memiliki daya tahan baterai hingga 12 jam. Ini menggunakan antarmuka Type-C yang umum untuk pengisian daya baterai. Pengisian daya selama 5 menit dapat menyediakan pemutaran musik selama dua jam.

Dalam hal lain, headphone Xiaomi Bone Conduction mendukung MIUI pop-up quick connection. Perangkat ini secara otomatis dan cepat dipasangkan ketika dekat dengan ponsel Xiaomi. Headphone ini juga dilengkapi dengan IP66 sehingga tahan debu dan air, artinya Xiaomi Bone Conduction aman ketika dipakai saat berkeringat dan hujan.

Share
×
tekid
back to top