Xiaomi Mi 9 meluncur 20 Februari di China

Ada sebuah gambar yang diumbar Xiaomi dan memperjelas tanggal peluncuran Mi 9 pada tanggal 20 Februari mendatang.

Xiaomi Mi 9 meluncur 20 Februari di China (Foto: Wccftech)

Xiaomi sempat membagikan sebuah gambar yang memuat informasi terkait Mi 9. Melalui akun resmi Weibo-nya, Xiaomi secara tersirat mengumumkan smartphone itu akan meluncur dalam waktu dekat. Tak ada tanggal peluncuran yang tercantum dalam gambar itu. Perusahaan hanya menampilkan waktu pukul 10:00 pagi.

Kini sebuah gambar yang diumbar Xiaomi memperjelas bahwa Mi 9 akan meluncur 20 Februari. Xiaomi mengonfirmasi perusahaannya akan merilis ponsel andalannya itu di China. 


BACA JUGA

Xiaomi Mi 9 & Mi 9 Transparent Edition lebih cepat dari Galaxy S10

Kamera Xiaomi Mi 9 kalahkan iPhone XS Max, video jadi unggulan

Smartphone menengah Xiaomi bakal punya sensor sidik jari di layar


Dilansir Gizmochina (13/2), beberapa eksekutif Xiaomi telah sesumbar Mi 9 akan hadir dengan kinerja yang lebih kuat bahkan menjadi ponsel terbaik mereka. Terkait spesifikasinya, rumor yang berkembang menunjukkan Xiaomi Mi 9 akan hadir dengan chipset Snapdragon 855 octa-core.

Spesifikasi Mi 9

Sebelumnya perangkat itu juga telah muncul di situs benchmark Geekbench dan meraih skor single core 3.158 poin dan multi-core 11.174 poin. Xiaomi Mi 9 juga disebut akan mendukung fitur fast charging 27W, sebagaimana sertifikasi 3C perangkat tersebut. Sebagai ponsel baru di 2019, Mi 9 akan hadir dengan sistem operasi Android 9 Pie dan MIUI 10. 

Belum lama ini seorang eksekutif Xiaomi mem-posting gambar di Weibo bersama Mi 9 dalam genggamannya. Meskipun dia berupaya menutupi perangkat itu dari bidikan kamera, terlihat handset tersebut memiliki konfigurasi tiga kamera utama disertai lampu LED.

Kabarnya Xiaomi Mi 9 akan hadir dengan layar 6,4 inci dan lensa ToF 48MP + 12MP dan lensa 3D. Kemungkinan perangkat ini dilengkapi kamera depan 24MP. Mi 9 juga disebut-sebut menjadi smartphone dengan dukungan pemindai sidik jari di layar. Baterainya sendiri kemungkinan memiliki kapasitas 3.500 mAh.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: