Xiaomi klaim hasil tes DxOMark kredibel

Sun Changxu Xiaomi menjawab pihak Oppo yang mempertanyakan kredibilitas tes DxOMark, dengan mengatakan hasil pengujian tersebut kredibel.

Xiaomi klaim hasil tes DxOMark kredibel Source: Pexels

Pengujian DxOMark telah menjadi tolok ukur populer yang memberikan laporan peringkat kamera dari smartphone. Namun tampaknya tidak semua OEM senang dengan laporan dari DxOMark. Mengingat Wakil Presiden Oppo, Brian Shen mempertanyakan seberapa pentingnya tolok ukur DxOMark di pasar smartphone. Dalam postingan Weibo, Shen menyebutkan bahwa seharusnya tidak perlu menetapkan standar khusus untuk kamera smartphone.

Di sisi lain, Sun Changxu dari Xiaomi baru-baru ini juga turut bergabung dalam perdebatan standar kamera tersebut dan tampaknya membela pihak DxOMark. Dilansir dari Gizmochina (12/3), Dalam postingan Weibo, Changxu menyatakan bahwa tes benchmark kamera yang dilakukan DxOMark cukup masuk akal. Changxu mengklaim bahwa DxOMark memiliki standar pengujian yang ketat untuk berbagai indikator komprehensif.


BACA JUGA

Rumor: Pixel 4 tidak akan punya tombol fisik dan notch

Advan siapkan smartphone i6C dan tablet baru jelang Idul Fitri

10 smartphone pilihan di bawah 4 juta untuk Lebaran


Ini adalah tanggapan Sun Changxu terkait kredibilitas pengujian kamera smartphone dari DxOMark.

Source: Gizmochina

Dia juga mengungkapkan bahwa produsen smartphone benar-benar menguji parameter secara rahasia, dan produsen chip kamera juga memiliki laboratorium simulasi yang membantu perusahaan smartphone melakukan tes tersebut. Tampaknya dengan pendapat dari Changxu mencerminkan Xiaomi telah bekerja keras untuk meningkatkan peringkat kamera smartphone-nya. Terlepas dari pengujian DxOMark, tampaknya peningkatan kamera yang dilakukan Xiaomi juga akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik lagi.

Bagaimana menurutmu? Apa kamu setuju dengan Changxu terkait hasil pengujian kamera dari DxOMark ini?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: