sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
Kamis, 28 Mei 2020 05:50 WIB

Xiaomi kenalkan proyektor laser 4K dengan kecerahan 2400 lumen

Proyektor dengan basis pencahayaan laser ini juga diinformasikan mengemas memori LPDDR4 3 GB yang menjanjikan kelancaran proses akses menu.

Xiaomi kenalkan proyektor laser 4K dengan kecerahan 2400 lumen
Source: Gizmochina

Tahun lalu, Xiaomi telah meluncurkan Fengmi 4K Laser Projector di Tiongkok, dan kabar baiknya adalah produk tersebut diterima dengan cukup baik. Kini pabrikan tersebut baru saja meluncurkan Fengmi 4K Laser Projector Pro. Dilansir dari Gizmochina (28/5), proyektor terbaru ini dilengkapi dengan kecerahan 2400 lumen. Sebagai informasi, versi standarnya hanya dilengkapi dengan kecerahan 1700 lumen.

Fengmi 4K Laser Projector Pro menghadirkan dukungan resolusi 4K, artinya memiliki ketajaman detail 4 kali lipat dari resolusi Full HD (1080p). Ukuran proyeksi yang dapat dilakukannya adalah hingga 150 inci, ketimbang hanya 100 inci jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Tidak ketinggalan pula prosesor Amlogic T972 dengan frekuensi clock hingga 1,9 GHz sehingga diklaim memiliki performa tinggi. Chipset ini juga diklaim memiliki peningkatan kinerja hingga 63% dengan pengurangan konsumsi daya hingga 55% dibandingkan dengan prosesor Amlogic T962 pada pendahulunya. Amlogic T972 juga digadang-gadang sebagai yang pertama untuk mendukung decoding video 8K.

Proyektor dengan basis pencahayaan laser ini juga diinformasikan mengemas memori LPDDR4 3 GB yang menjanjikan kelancaran proses akses menunya. Terdapat pula antarmuka port HDMI 1.0b yang dapat digunakan untuk menghubungkan hard disk, U disk, konsol game, komputer, dan sebagainya.

Fengmi Laser 4K Laser Projector Pro menggunakan lensa ultra short throw dengan rasio proyeksi 0,23:1 sehingga dapat ditempatkan pada kabinet TV untuk memproyeksikan gambar besar berukuran 80-150 inci. Perangkat ini juga menggunakan teknologi fluorescent laser ALPD 3.0 dengan rasio lampu merah hingga 16-18%. Dengan demikian, reproduksi karakter warna diklaim menjadi lebih alami dan realistis.

Dalam hal konten, Fengmi Laser 4K Projector Pro tidak lagi menggunakan sistem MIUI TV, tetapi mengadopsi FengOS sendiri. Platform ini mendukung beranda yang disesuaikan, pratinjau konten layar penuh, dan pengenalan suara yang responsif. Banderol harga untuk proyektor ini adalah 12.799 yuan (Rp26 juta).

Share
back to top