Xiaomi kembangkan tiga ponsel baru dengan in-display fingerprint

Xiaomi dilaporkan sedang mengerjakan tiga line up baru dengan in-display fingerprint. Dua di antaranya adalah Android One.

Xiaomi kembangkan tiga ponsel baru dengan in-display fingerprint Source: Betanews

Xiaomi dilaporkan sedang mengembangkan tiga smartphone untuk mengisi line up terbarunya. Adapun dua di antaranya bakal hadir sebagai Android One dan mendukung teknologi pengamanan sidik jari yang tertanam di layar.

Dilansir dari XDA Developers (22/3), seorang anggota junior komunitas tersebut berhasil menemukan bahwa Xiaomi mulai menguji tiga hardware dari tiga perangkat. Dua di antaranya diduga kuat akan berstatus sebagai Android One. Adapun ketiga smartphone ini masing-masing mengusung kode “pyxis’, “bamboo_sprout”, dan “cosmos_sprout”.


BACA JUGA

Ini spesifikasi dan harga Redmi 7 di Indonesia

Xiaomi Mi 9 SE bakal tersedia di luar Cina

Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro laris manis di India


Untuk diketahui, “bamboo_sprout” dan “cosmos_sprout” adalah dua perangkat yang diduga merupakan Android One. Pasalnya, dalam daftar perangkat Android yang memperoleh seritikasi dari Google, semuanya menggunakan kode “.._sprout”, seperti halnya kedua ponsel Xiaomi yang namanya masih belum diketahui itu.

Di samping kedua Android One itu, “pyxis” diduga akan hadir sebagai versi China dari salah satu dari kedua Android One tersebut. Misalnya saja, Xiaomi Mi A1 punya versi China dengan nama berbeda, yakni Xiaomi Mi 5X, sementara Mi A2 di Cina hadir sebagai Xiaomi Mi 6X.

Ketiga smartphone itu dilaporkan sudah menjalani pengujian sensor sidik jari di layar. Di samping itu, ketiganya juga akan memiliki kamera depan 32 MP dengan dukungan 4 in 1 pixel binning. Dengan cara ini, akan dihasilkan gambar resolusi 8 MP namun dengan detail yang jauh lebih baik.

Sayangnya, sampai saat ini hanya informasi tersebut yang tersedia. Informasi mengenai nama perangkat, chipset dan sensor kamera belakang masih belum diketahui. Biasanya pengujian perangkat berlangsung beberapa minggu sebelum perangkat tersebut dapat dijajal langsung, Kemudian beberapa bulan selanjutnya, penjualan online akan dilakukan.

Dalam kasus Xiaomi, belum dapat dipastikan kapan ketiga smartphone ini akan meluncur resmi. Pasalnya hingga saat ini, beberapa spesifikasi detailnya masih menjadi misteri.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: