Xiaomi buktikan Redmi Note 7 berkualitas

Xiaomi mengklaim bahwa pihaknya bisa menghadirkan produk dengan kualitas yang baik. Untuk itu, Xiaomi menggelar proses pembongkaran Redmi Note 7 untuk membuktikannya.

Xiaomi Redmi Note 7 sudah resmi hadir di Indonesia. Tak seperti ponsel kebanyakan, Xiaomi berani memberikan jaminan garansi selama 18 bulan. Padahal sebelum ini, Xiaomi biasanya hanya menawarkan garansi selama 15 bulan saja.

Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 7 hadir sebagai sebuah produk yang berkualitas. Untuk itu Xiaomi menggelar sesi teardown untuk membongkar bagian dalam Redmi Note 7. Dalam acara itu, hadir PR PRoduct Manager Xiaomi Indonesia, Andi Muhammad Rendi dan Woro Prastio sebagai Technical Support Xiaomi Indonesia.


BACA JUGA

Redmi Note 8 bakal didukung pengisian cepat 18W

Xiaomi bakal hadirkan smartphone dengan kamera 100 MP

Redmi 7A meluncur, bawa fitur jadul yang diperbarui


Dalam acara itu, ada dua produk Redmi Note 7 yang disediakan untuk dibongkar. Salah satunya sudah beberapa kali menjalani proses pembongkaran. Tujuan menghadirkan dua perangkat sekaligus ini untuk membandingkan perangkat yang sudah pernah dibongkar dengan perangkat yang masih baru.

Hal pertama yang dilakukan adalah membuka casing belakang Redmi Note 7. Untuk diketahui, hampir semua perangkat ponsel saat ini menggunakan baterai tanam. Artinya, casing belakang tidak akan dapat dibuka dengan cara konvensional seperti pada ponsel lawas. Sebelum dapat dibuka, casing harus dipanaskan terlebih dahulu. Begitu terbuka, rangka metal Xiaomi Redmi Note 7 langsung terlihat.

Secara khusus, Andi menunjukkan beberapa bagian yang.dilengkapi dengan karet pelindung. Setidaknya di bagian slot SIM Card, jack 3,5 mm dan bagian CPU serta GPU dibekali dengan karet pelindung. Nantinya karet itu akan mencegah air merembes lebih dalam ke komponen ponsel.

Di sebelah dalam, ada sebuah kertas yang akan berubah warna jika terkena air. Dari sinilah Xiaomi akan menilai apakah garansi masih berlaku atau tidak. Tak hanya itu, segel juga diberikan untuk menandakan bahwa Redmi Note 7 belum pernah dibongkar sebelumnya.

Di bagian dalam, terlihat susunan CPU dan GPU, modul kamera serta baterai yang mengisi lebih dari setengah bodi ponsel. Selanjutnya, Woro mulai melepaskan bagian itu satu persatu. Ia menekankan bahwa sekali baterai dilepas, maka tidak akan dapat dipasang lagi. Pasalnya lem yang merekatkan baterai bersifat satu kali pakai saja.

Untuk diketahui, Xiaomi Redmi Note 7 hadir dengan layar 6,3 inci, prosesor Snapdragon 660. Ada tiga bersi yang ditawarkan, yakni konfigurasi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, RAM 4 GB dengan memori 64 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal 128 GB. Oh iya, menurut Andi bagian depan dan belakang Redmi Note 7 sudah dibekali dengan perlindungan Gorilla Glass 5.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: