Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini

Xiaomi memastikan bahwa pihaknya akan mengumumkan dua smartphone 5G jelang akhir bulan ini. Bersama dengan itu pula, akan hadir juga MIUI 11 dan lini Smart TV baru.

Xiaomi bakal umumkan dua smartphone 5G bulan ini Source: Weibo

Xiaomi sebentar lagi akan menggelar konferensi untuk mengumumkan perangkat terbarunya. Konferensi ini kabarnya akan berlangsung pada 24 September mendatang. Nah, dalam ajang tersebut, Xiaomi dilaporkan akan mengumumkan dua smartphone baru, yakni Mi Mix 5G dan Mi 9 Pro 5G. 

Bersamaan dengan pengumuman kehadiran dua flagship baru, Xiaomi juga akan mengungkap kehadiran MIUI 11 secara resmi. Tidak ketinggalan, lini smart TV juga akan dilengkapi dengan produk baru yang kabarnya menawarkan resolusi 8K. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Redmi Note 8 dan Note 8 Pro akhirnya rilis, andalkan kamera utama 64 MP

Akhirnya Mi Band 4 masuk Indonesia

Xiaomi ingin hilangkan citranya sebagai merek murah


Tidak banyak yang diketahui seputar kedua flagship Xiaomi ini. Yang pasti, sesuai dengan namanya, keduanya akan hadir dengan dukungan koneksi 5G. Menurut rumor, Mi Mix 5G kabarnya akan hadir dengan layar waterfall dan dukungan refresh rate 90Hz. Di seri ini, Xiaomi akan memberikan desain kamera pop up dan bakal hadir dengan kamera belakang 100 MP. Bisa jadi, seri ini merupakan satu dari empat smartphone dengan sensor 108 MP buatan Samsung yang akan dihadirkan Xiaomi beberapa waktu yang akan datang. 

Di samping itu, Mi 9 Pro 5G dilaporkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 855+ dan konfigurasi RAM 12GB dan kapasitas memori internal yang masih belum diketahui. Kabarnya, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP kamera utama, 12 MP lensa telefoto dan 16 MP lensa ultra wide-angle. Sementara di bagian depan akan disematkan kamera 20 MP. 

Mi 9 Pro 5G dilaporkan akan hadir dengan dukungan pengisian baterai nirkabel 30W dan smart wireless pad 20W yang akan menunjukkan waktu dan level pengisian baterai. Semnetara Gadgets360 (16/9) melaporkan bahwa Mi Mix 5G akan didukung dengan teknologi pengisian cepat 40W. 

Di sisi lain, MIUI 11 akan hadir dengan ikon yang lebih segar ketimbang sebelumnya, desain baru Always-on Display, pengaturan mode gelap dan quick reply. Fitur lain seperti dynamic sound dan file manager yang didesain ulang juga akan menjadi peningkatan yang ditawarkan MIUI 11. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: