sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
Kamis, 15 Jul 2021 12:41 WIB

Windows 365 usung cloud untuk dukung kerja hybrid

Microsoft Corporation baru saja mengumumkan Windows 365 . Dengan kehadiran PC Cloud, Windows 365 dapat mendukung aktivitas kerja model hibrid dengan mudah dan aman.

Windows 365 usung cloud untuk dukung kerja hybrid
Credit: Microsoft

Microsoft Corporation baru saja mengumumkan Windows 365 pada acara Microsoft Inspire 2021. Ini merupakan sebuah layanan cloud yang memperkenalkan cara baru untuk menggunakan Windows 10 atau Windows 11 (saat nanti tersedia). Layanan ini secara khusus didesain untuk menunjang aktivitas bisnis dan mulai akan tersedia secara umum pada 2 Agustus mendatang.

Windows 365 membawa sistem operasi ke Microsoft Cloud dengan menghadirkan pengalaman Windows secara menyeluruh ke berbagai perangkat dari klaster pengguna pribadi atau perusahaan. Layanan yang dibangun dengan prinsip Zero Trust, memungkinkan Windows 365 dapat menyimpan informasi para pebisnis di cloud secara aman. Dalam siaran pers, Satya Nadella, Chairman and CEO Microsoft, mengatakan apabila perusahaan menghadirkan Windows 365 dengan menciptakan kategori komputasi personal hybrid baru yang bernama PC Cloud.

Kategori komputasi baru dalam Windows 365 tersebut dihadirkan untuk memfasilitasi aktivitas kerja dengan model hybrid. Satya mengatakan PC Cloud dapat memberikan fleksibilitas yang lebih besar dengan cara yang aman kepada suatu organisasi untuk memberdayakan pekerjannya agar lebih produktif dan terhubung. Tren kerja jarak jauh, membuat Microsoft pada akhirnya menghadirkan Windows 365 dengan PC Cloud sebagai ruang kerja digital yang serbaguna, sederhana, dan aman.

Windows 365 dengan keungulan fitur cloud yang dihadirkan akan dapat membantu perusahan tetap beroperasi secara fleksibel, dengan tetap memastikan keamanan data organisasi. Perusahaan juga dapat memastikan pekerja yang bergerak di bidang kreatif dan analitis bisa memiliki akses ke sumber daya yang dibutuhkan secara aman.

Selain memperkenalkan Windows 365, Microsoft juga membuka peluang bagi mitranya untuk terus merealisasikan lebih banyak hal melalui layanan yang baru diumumkan ini. Perusahaan mengatakan PC Cloud terbaru dapat menciptakan peluang bagi para mitranya untuk menawarkan solusi berbasis Windows. Jadi melalui Windows 365, pihak seperti Systems integrators (SIs) and managed service providers (MSPs), dapat membantu organisasi mendapatkan hasil maksimal dari seluruh Windows estate mereka.

Kemudian mitra lain seperti Independent software vendors (ISVs) akan dapat terus membangun aplikasi Windows dan mengirimkannya di cloud untuk mendukung perjalanan transformasi digital berkelanjutan pada pelanggan mereka. Tak hanya itu, Windows 365 akan memungkinkan mitra seperti produsen perangkat teknologi mendapat kesempatan untuk mengintegrasikan Windows 365 beserta fitur-fiturnya ke dalam portofolio layanan mereka secara luas.

Share
×
tekid
back to top