WhatsApp uji mode PiP terbaru untuk Android

WhatsApp memiliki pembaruan versi beta untuk mode PiP di Android, yang memungkinkan Anda memutar video meski keluar dari chat.

WhatsApp uji mode PiP terbaru untuk Android Source: The National

WhatsApp telah meluncurkan mode Picture-in-Picture (PiP) untuk perangkat iOS pada Mei lalu. Kemudian WhatsApp memperluas mode tersebut untuk perangkat Android pada akhir Desember lalu. Dilansir dari GSM Arena (29/3), kini WhatsApp bakal memperbarui mode PiP di Android.

Ini adalah gambar dari mode PiP terbaru WhatsApp untuk Android


BACA JUGA

WhatsApp dukung kunci via sidik jari, ini cara gunakannya

Peretas bisa cegat dan ubah pesan WhatsApp

WhatsApp bakal hadirkan fitur mirip Boomerang Instagram


Source: GSM Arena

Pada WhatsApp Android versi beta 2.19.86, mereka telah meningkatkan mode PiP agar berfungsi sama seperti pada perangkat iPhone. Kabarnya mode PiP tersebut akan bisa memutar video di window kecil meskipun Anda keluar dari chat, memperkecil jendela aplikasi, atau beralih ke aplikasi lain. Mengingat sebelumnya mode PiP di Android memiliki batasan, hanya bisa memutar video di dalam chat saja.

Sayangnya hingga saat ini, WhatsApp masih menguji mode PiP terbaru ini. Jadi, belum tersedia untuk semua pengguna Android. Bukan hanya itu, sampai sekarang juga belum diketahui kapan WhatsApp akan benar-benar merilis mode PiP terbaru ini secara resmi. Sementara itu, WhatsApp juga meluncurkan fitur terbaru dengan versi beta lainnya.

Kabarnya fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara berturut-turut secara otomatis. Kabarnya fitur tersebut telah mereka kembangkan sejak November tahun lalu. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu hingga WhatsApp benar-benar merilis dua fitur tersebut. Mengingat kedua fitur tersebut akan semakin memudahkan para penggunanya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: