WhatsApp uji dua fitur terbaru

WhatsApp sedang menguji dua fitur terbaru untuk sebagian pengguna, bernama in-app browser dan reverse image search.

WhatsApp uji dua fitur terbaru Source: Android Central

WhatsApp tengah menguji fitur terbarunya dalam versi beta untuk beberapa penggunanya. Dilansir dari GSM Arena (16/3), Aplikasi WhatsApp dikabarkan sedang menguji fitur in-app browser dan reverse image search. Kabarnya fitur in-app browser, memungkinkan pengguna untuk membuka halaman website dari dalam WhatsApp. Tentunya dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lagi meninggalkan aplikasi WhatsApp untuk membuka tautan.

Ini adalah gambar dari fitur terbaru WhatsApp in-app browser yang sedang diuji coba


BACA JUGA

Kirim foto dan video di WhatsApp hingga Instagram dibatasi

Bos Telegram tanggapi spyware yang dialami WhatsApp

Terkena serangan, WhatsApp minta pengguna perbarui aplikasi


Source: GSM Arena 

Diklaim fitur ini juga akan bisa memperingatkan pengguna ketika mereka membuka halaman website yang kemungkinan berbahaya. Menurut WABetaInfo, perusahaan juga tidak akan dapat mengetahui riwayat website yang diakses para penggunanya. Jadi, pengguna tidak perlu merasa khawatir akan privasi saat menggunakan fitur tersebut.

Ini adalah gambar dari fitur baru WhatsApp bernama reverse image search

Source: GSM Arena 

Sedangkan fitur lain yang diuji oleh WhatsApp adalah reverse image search. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah gambar yang diterima dalam chat di Google, untuk melihat apakah gambar tersebut pernah muncul di website sebelumnya. Tentunya dengan fitur ini, pengguna dapat memeriksa apakah gambar tersebut asli atau palsu dan mengurangi penyebaran informasi palsu.

Saat ini, kedua fitur tersebut telah tersedia di WhatsApp dalam aplikasi beta Android dan sedang diuji untuk beberapa pengguna saja. Sayangnya, belum diketahui kapan kedua fitur ini akan benar-benar diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp. Tampaknya kita masih harus bersabar beberapa waktu lagi untuk menunggu perilisan resmi dari dua fitur tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: