WhatsApp tak bisa lagi dipakai di iPhone 4

WhatsApp berencana menghentikan dukungannya untuk semua iPhone yang menjalankan iOS 7 sebelum 1 Februari 2020.

WhatsApp tak bisa lagi dipakai di iPhone 4

WhatsApp beberapa kali menghentikan dukungannya untuk smartphone lawas. Penghentian dukungan itu juga akan berdampak pada iPhone lawas. Pasalnya, permbaruan WhatsApp versi terbaru 2.18.90 menghapus dukungan untuk beberapa perangkat yang sudah lama.

Dilansir Metro (20/9), WhatsApp berencana menghentikan dukungannya untuk semua iPhone yang menjalankan iOS 7 sebelum 1 Februari 2020. Ada juga kemungkinan pengguna iPhone dengan iOS 7 tidak mendapatkan fitur baru hingga beberapa fitur yang tak berjalan optimal.


BACA JUGA

Status WhatsApp kini bisa dibagikan ke Instagram dan Gmail

WhatsApp kini tampilkan pengirim foto di aplikasi

WhatsApp akan tayangkan iklan di fitur status


Tenggat waktu itu memang masih terbilang lama, mengingat saat ini masih 2018. Kendati begitu, pengguna harus bersiap mengganti perangkat mereka jika tetap ingin menggunakan aplikasi WhatsApp di iPhone. iPhone 4 merupakan smartphone yang dirilis pada 2010. Apple sendiri sudah tak menjual ponsel itu sejak 2013. Versi terakhir dari iOS 7 yang bisa dijalankan yaitu iOS 7.1.2.

Pengguna iPhone yang lebih baru, seperti iPhone 4S, iPhone 5, 5C atau 5S disarankan untuk memperbarui perangkat mereka agar WhatsApp bisa digunakan seperti biasa disertai fitur-fitur baru. Kini, WhatsApp dikabarkan merancang pembaruan terbaru yang hanya compatible dengan iPhone yang menjalankan iOS 8 atau lebih baru. Sayangnya, iOS versi lebih baru tak bisa diinstal pada iPhone 4 atau model sebelumnya, sehingga pengguna tak bisa menikmati Whatsapp terbaru.

Berhentinya dukungan WhatsApp untuk perangkat lawas memang bukan lagi hal baru. Tahun lalu, WhatsApp menghentikan dukungan untuk ponsel Nokia Symbian S60. Hal serupa juga akan berlaku untuk Nokia S40 pada 31 Desember mendatang.

Android juga tak ketinggalan terdampak penghentian dukungan WhatsApp. Perangkat yang menjalankan Android 2.3.7 atau lebih lawas, tak akan lagi mendapatkan dukungan WhatsApp per 1 Februari 2020.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: