sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 09 Mar 2021 08:53 WIB

WhatsApp siapkan enkripsi cadangan chat di iOS

WA Beta Info baru saja mengabarkan bahwa WhatsApp sedang menyiapkan fitur enkripsi untuk cadangan chat di iOS.

WhatsApp siapkan enkripsi cadangan chat di iOS

Selama beberapa minggu belakangan ini, WhatsApp telah menerima reaksi keras mengenai kebijakan privasi barunya dari seluruh dunia. Namun, mereka mencoba berbagai cara untuk kembali mendapatkan kepercayaan para penggunanya.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan keamanan tambahan untuk para penggunanya. Soalnya, WA Beta Info (9/3) melaporkan bahwa saat ini mereka sedang menguji coba fitur enkripsi baru di perangkat iPhone.

Kali ini, mereka mencoba untuk membuat backup chat mereka terenkripsi sebelum dikirim ke iCloud. Hal ini dikarenakan para peretas dapat dengan mudah mengambil data backup tersebut jika memiliki akses ke akun iCloud sang korban.

Mereka pertama akan meminta pengguna untuk memasukkan nomer mereka yang aktif. Setelah itu, mereka diminta untuk memasukkan kata sandi untuk mengenkripsi pesan yang akan dikirim ke iCloud.

 

 

Meskipun para pengguna akan mendapatkan layer tambahan untuk penyimpanan backup chat mereka, namun tetap saja jika kalian menggunakan kata sandi yang sama untuk semua hal, maka enkripsi tersebut akan sia-sia.

Buat kalian yang sudah tak sabar untuk menggunakan fitur ini, kalian harus bersabar. Soalnya, WhatsApp tampaknya masih belum akan menggulirkan fitur ini dalam waktu dekat. Selain itu, masih belum diketahui apakah fitur ini juga akan hadir di perangkat Android atau tidak.

Share
×
tekid
back to top