sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Senin, 11 Sep 2023 09:16 WIB

WhatsApp sedang garap fitur chat filters

WhatsApp sedang mengerjakan fitur untuk memfilter obrolan grup (chat filters). Filter baru ini memungkinkan pengguna untuk menyusun daftar obrolan grup mereka sambil mengecualikan percakapan individual.

WhatsApp sedang garap fitur chat filters

WhatsApp terus berkembang dengan update terkini yang berfokus pada peningkatan UI/UX dan penambahan fitur yang telah lama ditunggu-tunggu. Update terkini, versi 2.23.19.7, tersedia melalui Google Play Beta Program, menghadirkan perkembangan menarik: chat filters.

Menurut WABetaInfo, fitur baru ini dirancang untuk memberi pengguna kontrol lebih besar atas percakapan mereka, menyederhanakan pengelolaan, dan penentuan prioritas pesan. Meskipun masih dalam pengembangan, update beta terbaru tersebut menawarkan sekilas beberapa peningkatan signifikan.

Filter baru ini memungkinkan pengguna untuk menyusun daftar obrolan grup mereka sambil mengecualikan percakapan individual. Untuk meningkatkan kejelasan dan perbedaan, filter “Personal” telah diubah namanya menjadi “Contacts” untuk secara eksklusif menyertakan obrolan individual. Khususnya, filter “Business” telah dihapus dalam update ini.

Dilansir dari Gizmochina (11/9), sekarang terdapat filter tab “Groups” khusus. Ini memnuhi permintaan lama pengguna akan cara yang lebih mudah untuk mengelola dan mengatur obrolan grup dalam aplikasi. Banyak orang yang menjadi bagian dari beberapa kelompok, baik karena pekerjaan, keluarga, teman, atau hobi, dan filter ini menjanjikan akses yang lebih cepat dan pengorganisasian yang lebih baik.

Saat ini, fitur tersebut tersedia untuk kelompok penguji beta WhatsApp yang terbatas, tetapi diperkirakan akan diluncurkan ke khalayak yang lebih luas dalam waktu dekat, seiring dengan pengembangan dan penyempurnaannya.

Selain chat filters, WhatsApp secara aktif mengerjakan fitur lain, seperti verifikasi email dan kemampuan menyembunyikan alamat IP selama panggilan. Selain itu, pengguna kini dapat merespons update status WhatsApp menggunakan avatar dalam versi beta terbaru, sehingga semakin memperkaya fungsionalitas aplikasi.

Share
×
tekid
back to top