sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
Jumat, 19 Feb 2021 10:14 WIB

WhatsApp pastikan keamanan privasi pengguna aman

WhatsApp memiliki akses ke sebagian data terbatas agar dapat menyediakan layanan yang aman dan dapat diandalkan.

WhatsApp pastikan keamanan privasi pengguna aman

WhatsApp Inc. yang tengah jadi sorotan belakangan ini terkait privasi pengguna, kembali membagikan kebijakan yang dilakukan perusahaan. Kebijakan baru WhatsApp ini meminta pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp meninjau ketentuan layanan dan kebijakan privasi. Terdapat begitu banyak informasi yang tidak tepat beredar mengenai pembaruan ini. Dengan demikian, perusahaan tersebut ingin meluruskan infromasi yang tidak tepat.

Saat ini mereka sedang mengembangkan cara-cara baru untuk melakukan chat atau berbelanja dari bisnis di WhatsApp, yang sepenuhnya bersifat opsional. Pesan pribadi akan selalu terenkripsi secara end-to-end, sehingga WhatsApp tidak dapat membaca pesan atau mendengarkan panggilan.

“Kami telah merefleksikan diri akan apa yang dapat kami lakukan dengan lebih baik seputar pembaruan ini. Kami ingin semua pengguna mengetahui dedikasi kami dalam mempertahankan enkripsi end-to-end dan yakin bahwa kami berkomitmen untuk melindungi privasi dan keamanan pengguna. Kami juga mulai menggunakan fitur Status untuk menginformasikan nilai-nilai yang kami pegang dan informasi terbaru secara langsung dari dalam WhatsApp. Ke depannya, kami akan berusaha lebih lagi agar suara kami dapat terdengar lebih jelas,” kata WhatsApp.

WhatsApp akan menampilkan pemberitahuan di dalam aplikasi guna menampilkan lebih banyak informasi agar pengguna dapat membacanya. Selain itu, mereka menyatakan bakal menyertakan informasi tambahan untuk menjawab berbagai pertanyaan.

Di sisi lain, WhatsApp juga menginformasikan bagaimana mereka dapat menyediakan platform secara gratis. Mereka mengenakan biaya untuk platfrom bisnis yang menawarkan layanan pelanggan di aplikasi tersebut, bukan kepada kepada pengguna umum. Beberapa fitur berbelanja melibatkan Facebook agar bisnis dapat mengelola inventaris di seluruh jajaran aplikasi. Terdapat informasi yang ditampilkan secara langsung oleh WhatsApp agar pengguna dapat memilih apakah bersedia berkomunikasi dengan bisnis atau sebaliknya.

Perlu diketahui bahwa jika suatu aplikasi tidak menawarkan enkripsi end-to-end secara default, ini berarti aplikasi tersebut dapat membaca pesan pengguna. WhatsApp memiliki akses ke sebagian data terbatas agar dapat menyediakan layanan yang aman dan dapat diandalkan. Mereka mengklaim sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan dan akan terus mengembangkan cara-cara baru untuk memenuhi tanggung jawab tersebut.

Share
×
tekid
back to top